Sempat Sebut Mahalini sebagai Penyanyi Favorit, Jokowi Hadiri Resepsi Pernikahan Iky - Lini

Presiden RI, Jokowi dan istrinya, Iriana turut hadir di acara pernikahan Mahalini dan Rizky Febian.

oleh Fariza Noviani Abidin diperbarui 11 Mei 2024, 16:06 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2024, 16:06 WIB
Jokowi di pernikahan Rizky Febian - Mahalini
Jokowi di pernikahan Rizky Febian - Mahalini (Foto: Instagram/ ferdinan_sule)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan penyanyi Indonesia, Mahalini Raharja dan Rizky Febian telah melangsungkan acara pernikahannya pada Jumat pagi, 10 Mei 2024. Acara tersebut pun berlanjut hingga resepsi di malam hari yang turut dihadiri oleh para selebritas tanah air.

Namun, siapa sangka bahwa salah satu undangan mereka adalah Bapak Presiden RI, Jokowi serta sang istri, Iriana hadir dalam resepsi pernikahan yang digelar di Hotel Raffles Jakarta.

Momen tersebut diunggah oleh Sule, ayah dari Rizky Febian pada akun Instagram pribadinya, dengan caption, "Terima kasih bapak @jokowi beserta ibu sudah hadir di acara pernikahan anak saya @rizkyfbian dan @mahaliniraharja," tulis Sule (11/5/2024).

Unggahan tersebut berisikan foto-foto Jokowi dan Iriana pada acara pernikahan serta foto bersama dengan para mempelai dan keluarga. 

Sebelumnya, sang MC acara, Raffi Ahmad juga turut mengunggah foto dan instastory mengenai kehadiran orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Pada acara tersebut, Jokowi tampil rapi dengan jas hitam resmi dan dipadukan dengan kemeja putih dan dasi berwarna merah. Sedangkan istrinya, Iriana tampil anggun dengan kebaya tunik berwarna krem yang dikenakan berbarengan dengan kain batik coklat bermotif parang.

Keduanya tampak menyalami kedua mempelai pengantin dan mengobrol sebentar di atas pelaminan. 

Sebelum menghadiri acara resepsi tersebut, Presiden Jokowi diketahui telah mengirimi karangan bunga yang berisikan ucapan selamat atas pernikahan pasangan yang karib disapa Iky - Lini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sebut Mahalini Sebagai Penyanyi Favorit Presiden Jokowi

Meriah! 6 Potret Gaya Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Hadiri Resepsi Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini
Selain dihadiri sejumlah rekan artis dan kerabat terdekat, rupanya Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi turut datang ke pesta pernikahan pasangan penyanyi ini. Berikut potretnya.

Sebelum momen kehadiran Jokowi ke acara pernikahan Mahalini dan Rizky Febian, Jokowi sempat menyatakan bahwa lebih memilih Mahalini dari pada Nadin Amizah sebagai penyanyi favoritnya.

Hal ini diungkapkan beliau pada cuplikan video Kemal Palevi yang bertemu dengan sang Presiden saat berada di Hanoi, Vietman.

Sebelumnya, Kemal menanyakan pilihan Jokowi atas opsi The Beatles dan Queen, band rock asal Inggris.

Jawabannya, Jokowi lebih memilih Queen, karena terdapat Freddie Mercury, salah seorang personil band. 

"Terakhir pak, Nadin Amizah atau Mahalini pak" tanya Kemal Palevi dalam cuplikan video-nya (12/1/2024).

"Mahalini," jawaban Jokowi dengan senyuman.

Jawaban tersebut sontak langsung menuai respons dari Mahalini yang tersanjung atau pilihan Presiden tersebut, "Pak saya mau terbang dulu," tulisnya di kolom komentar Instagram Kemal.


Tokoh Lain yang Turut Hadir di Acara Pernikahan Mahalini dan Rizky Febian

Rizky Febian dan Mahalini
Keduanya tampak bertukar senyum saat memamerkan buku pernikahan ke hadapan kamera. (Foto: Instagram/ axioo)

Selain Jokowi dan Iriana, ternyata terdapat tokoh lain yang turut memeriahkan acara pernikahan pasangan penyanyi tersebut. 

Dedi Mulyadi, Mantan Bupati Purwakarta juga hadir di sana. Bahkan, ia juga menjadi saksi pernikahan untuk dari pihak Rizky Febian. Pada acara tersebut, Dedi terlihat terharu dengan sakralnya acara pernikahan Mahalini dan Rizky Febian.

Ia bahkan tertangkap sempat menangis saat momen ijab kabul. 

Dedi mengungkapkan bahwa terdapat juga rasa sedih dalam momen pernikahan tersebut yang dikarenakan ibu dari kedua mempelai sudah meninggal dunia. 

Walaupun begitu, rasa kebahagiaan dan syukur tetap mendominasi acara pernikahan yang dekorasinya didominasi oleh warna ungu tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya