Lewat Enerland di FX Sudirman, Energen Edukasi Orang Tua dan Anak Soal Sarapan Bergizi Lengkap

Energen, salah satu jenama minuman susu dan sereal asli Indonesia menghadirkan Enerland mulai dari tanggal 10-13 Oktober 2024 di FX Sudirman, Jakarta.

oleh Fachri pada 10 Okt 2024, 22:45 WIB
Diperbarui 10 Okt 2024, 23:40 WIB
Lewat Enerland di FX Sudirman, Energen Edukasi Orang Tua dan Anak Soal Sarapan Bergizi Lengkap
Celebrity Moms, Jessica Iskandar di acara Soft Opening Enerland by Energen di Grand Atrium - FX Sudirman, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Liputan6.com, Jakarta Hello moms! Pastinya kita semua tahu bahwa sarapan merupakan waktu makan yang sangat penting untuk setiap orang, tak terkecuali anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Akan tetapi, dengan segala kesibukan dan rutinitas sehari-hari, seringkali sarapan bergizi terabaikan.

Bahkan, berdasarkan Survei Diet Total (SDT) tahun 2020, sebanyak 66,8% anak Indonesia masih mengonsumsi sarapan dengan kualitas gizi yang rendah. Terlebih lagi, sarapan bergizi pun belum menjadi kebiasaan sebagian besar anak Indonesia. 

Untuk itu, Energen, salah satu jenama minuman susu dan sereal asli Indonesia menghadirkan Enerland mulai dari tanggal 10-13 Oktober 2024 di FX Sudirman, Jakarta. Enerland pun menjadi komitmen Energen untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya sarapan bergizi lengkap.

Selain itu, Enerland juga merupakan arena edukasi interaktif pertama di Indonesia yang menggabungkan teknologi dengan kegiatan edukatif seru untuk anak-anak dan para orang tua. Lewat Enerland, anak-anak dan orang tua pun bisa belajar tentang nutrisi lengkap yang dibutuhkan dalam sarapan.

Senior Marketing Manager Health Foods, Arviana Lestari mengungkapkan, Enerland menghadirkan arena edukatif yang tidak hanya seru dan menyenangkan, tetapi juga mendukung perkembangan kognitif anak.

“Di sini, orang tua dan anak-anak bisa memahami bahwa sarapan tidak cukup hanya kenyang, tapi juga harus bergizi lengkap agar bisa fokus beraktivitas,” ungkap Arviana Lestari saat Soft Opening Enerland by Energen di Grand Atrium - FX Sudirman, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

“Di Enerland, orangtua dan anak juga bisa bermain, belajar, dan mendapatkan banyak hadiah karena ada VR Kids Competition untuk anak usia 6-12 tahun serta bisa membawa pulang hadiah total ratusan juta rupiah,” jelas Arviana.

Pastikan Kualitas Produk Terbaik

Senior Marketing Manager Health Foods, Arviana Lestari
Senior Marketing Manager Health Foods, Arviana Lestari di acara Soft Opening Enerland by Energen di Grand Atrium - FX Sudirman, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Arviana menjelaskan, Energen sejak 30 tahun yang lalu, memprioritaskan kualitas produk yang terbaik untuk masyarakat Indonesia. Dirinya pun menyebut, Energen terus konsisten berpegang teguh pada tiga poin dalam setiap proses produksinya.

“Pertama, kandungan Energen memiliki nutrisi yang tersaji lengkap seperti karbohidrat dan serat dari serealnya, protein dari telurnya, vitamin dan mineral dari sigma vit yang merupakan kombinasi mineral dan esensial, dan juga ada susu,” jelasnya.

“Kandungan yang digunakan pun dengan kualitas terbaik, sebagai contoh gandum yang kami gunakan dari sumber terbaik, yakni Australia, sementara susunya, menggunakan dari Selandia Baru, dengan harga yang affordable, konsumen mendapatkan kualitas premium,” imbuh Arviana.

Energen.
Energen.

Dirinya pun mengatakan, Energen juga terus menjaga kualitas rasa dan tetap menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Arviana mengungkapkan, Energi pun menghadirkan berbagai program khusus untuk mengedukasi sarapan bergizi lengkap melalui acara yang digelar, salah satunya Enerland.

“Kami ingin mendorong pertumbuhan anak Indonesia agar maksimal dengan membuat Enerland yang di mana menjadi arena edukasi interaktif pertama di Indonesia yang menggabungkan teknologi dan edukasi yang seru untuk anak-anak,” ungkapnya.

Penting untuk Pertumbuhan Anak

Penting untuk Pertumbuhan Anak
Dokter Anak, dr. Kurniawan Satria Denta, M.Sc, Sp.A di acara Soft Opening Enerland by Energen di Grand Atrium - FX Sudirman, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Dokter Anak, dr. Kurniawan Satria Denta, M.Sc, Sp.A menyebut bahwa sarapan sangat penting untuk anak-anak yang masih dalam proses pertumbuhan.

“Sarapan bisa memengaruhi struktur fungsi otak karena anak-anak yang tidak sarapan performa di sekolah lebih buruk dibandingkan yang rutin sarapan,” sebutnya.

“Otak anak-anak yang haus energi harus di-supply dengan sarapan, maka dari itu, anak-anak tidak bisa jika melewatkan sarapan,” jelas dr. Denta.

Dirinya juga membeberkan, sel otak jika tidak cukup nutrisi akan mati perlahan. Imbasnya, performa anak di sekolah jadi tidak maksimal, bahkan sulit untuk baca, tulis, dan menghitung.

“Nutrisi yang cukup bisa stimulasi otak lebih bagus jadi lebih cepat mengajari anak terkait dengan sesuatu yang baru,” bebernya.

Untuk itu, dr Dante mengimbau agar orang tua untuk menyiapkan sarapan bergizi lengkap untuk anak yang mengandung karbohidrat, vitamin, mineral, protein, dan lemak.

“Pastikan asupan nutrisi anak tercukupi, gizi lengkap seimbang, jadwal makan yang tepat, kebiasaan makan yang baik, dan evaluasi asupan nutrisi,” ujarnya.

“Jika itu tidak dilakukan, kualitas hidup anak akan berkurang dan lebih mudah lelah sehingga tidak bisa bermain dengan anak-anak lainnya,” jelas dr. Dante.

Jedar Pastikan Sarapan Bergizi Lengkap untuk Anak

Jedar Pastikan Sarapan Bergizi Lengkap untuk Anak
Celebrity Moms, Jessica Iskandar di acara Soft Opening Enerland by Energen di Grand Atrium - FX Sudirman, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Di sisi lain, Celebrity Moms, Jessica Iskandar menyebut bahwa sarapan bergizi lengkap perlu diberikan para orang tua untuk anak di zaman sekarang.

“Anak zaman sekarang sangat sibuk, biasanya habis sekolah ada ekskul lagi, untuk itu, harus ada serat, nutrisi, dan gizi agar jadi modal awal mereka untuk beraktivitas,” sebutnya.

"Di sini, peran orang tua sangat penting memastikan anak-anak dapat sarapan bergizi lengkap yang membantu anak tumbuh sehat dan siap menghadapi tantangan hariannya,” jelas Jessica.

Di sisi lain, dirinya mengungkapkan, telah mengonsumsi Energen dari semasa kecil dan kini diberikan ke anaknya, El Barack. Jessica pun menyebut, rasa vanilla menjadi favorit selama ia menikmati Energen.

“Rasa favorit vanilla sudah kayak paling the best untuk kita semua, tasa itu kalau ditambah topping enak banget, jadi biasanya aku suka tambahin topping pisang, kiwi, mangga, jadi asupan serta bertambah dan lebih variatif agar anak tidak bosan,” ungkap Jessica.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya