Bawaslu Apresiasi Polisi Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2014

Polda Metrojaya melakukan simulasi pengamanan demonstrasi Pemilu 2014 di depan gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

oleh Tau diperbarui 07 Feb 2014, 11:14 WIB
Diterbitkan 07 Feb 2014, 11:14 WIB
Bawaslu Apresiasi Polisi Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2014
(Antara Foto)

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metrojaya melakukan simulasi pengamanan demonstrasi Pemilu 2014 di depan gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Meski simulasi itu menuai protes karena menutup Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Bawaslu tetap mengapresiasi langkah polisi.

"Kita apresiasi upaya kepolisian lakukan (simulasi) antisipasi," kata Ketua Bawaslu Muhammad, di Gedung Bawaslu, Jumat (7/2/2014).

Meski sudah mengantisipasi demonstrasi Pemilu 2014, Muhammad berharap pemilu berjalan lancar dan tidak ada insiden seperti yang disimulasikan.

"Kita harap (kericuhan) nggak terjadi, pemilu semakin dekat. Upaya prefentif baik berikan rasa aman, tidak hanya lembaga pemilu tapi juga kepada masyarakat.

Selain itu, Bawaslu juga menginginkan pelaksanaan pemilu berjalan kondusif. "Berharap nggak ada gangguan serius pada keamanan," tandas Muhammad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya