Berorasi Dekat Prabowo, Presiden PKS: Pilih Pemimpin Tampan

Indonesia bukan kota kecil, sehingga harus dipimpin oleh pemimpin besar.

oleh Nefri Inge diperbarui 12 Jun 2014, 15:52 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2014, 15:52 WIB
Anis Matta
Anis Matta (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Palembang - Presiden PKS Anis Matta menyerukan agar warga memilih pemimpin yang tampan. Pemimpin tampan di sini mengacu pada capres Prabowo Subianto.

Hal tersebut ia katakan saat mendampingi Prabowo kampanye di di Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumatera Selatan. "Memilih presiden, pilih yang tampan wajahnya. Lihat wajahnya sekali lagi, harus yakin dan harus yakin memilih yang tampan," katanya saat berorasi di samping Prabowo, Kamis (11/6/2014). Seruan itu kontan membuat suasana semakin riuh.

Selain mengedepankan penampilan, Anis juga mengatakan Indonesia bisa menjadi negara demokrasi di tangan kepemimpinan Prabowo-Hatta. Menurut Anis, yang menjadi Presiden PKS menggantikan Luthfi Hasan Ishaaq yang terkena kasus suap impor daging, semua rakyat Indonesia memiliki mimpi yang sama.

"Menjadikan Indonesia sebagai negeri demokrasi yang orang-orangnya taat hukum dan sejahtera. Kalau ingin wujudkan mimpi, butuh presiden yang mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik," tukasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, dalam orasinya menekankan Indonesia bukan kota kecil sehingga harus dipimpin oleh pemimpin besar.

"Kita membutuhkan aura kepemimpinan, pemimpin besar dunia yang berdiri sama tinggi, duduk sama rendah, bisa bersalaman dengan Presiden Amerika, Rusia, Jerman, dan sosok itu ada di figur Prabowo Subianto."

Dia melanjutkan, "kalau negeri kecil di sebelah seperti Singapura, atau hanya se-kota Palembang, atau kota Solo, bisa dipimpin pemimpin lain. Tapi negeri ini beraneka ragam, negeri nomor 3 besar di muka bumi, satu-satunya memilih pemimpin yang tegas, visi misi jelas, pemimpin yang gagah berdiri dengan pemimpin lainnya. Pilihlah nomor 1." (Yus)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya