Artis-artis yang Merilis Album Religi Selama Ramadan

Artis yang mengeluarkan album religi selama Ramadan.

oleh Liputan6 diperbarui 25 Jul 2015, 07:21 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2015, 07:21 WIB
20150629-Zaskia Gotik-Jakarta 1
Pedangdut Zaskia 'Gotik' saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/6/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Liputan6.com, Jakarta - Selain meningkatkan ibadah, momen Ramadan juga bisa menjadi ajang meraup rezeki. Sepertinya itu yang dipahami para artis yang memutuskan untuk merilis album religi mereka di Ramadan. Siapa saja mereka, berikut rangkuman Liputan6.com, Sabtu (25/7/2015):

 1. Zaskia Gothik

Zaskia Gotik pada Ramadan 2015 ini menelurkan dua single religi yang berjudul Ramadan dan Cinta Karena Allah. Saat menggarap kedua single tersebut, Zaskia Gotik sempat menangis.

Semua itu disebabkan lirik laguyang sangat menyentuh perasaan mantan tunangan Vicky Prasetyo ini. "Pas aku syuting video klip Cintaku Karena Allah iya menangis, karena (liriknya) dalem banget," kata Zaskia Gotik di kawasan Menteng, Jakarta.

Zaskia Gotik (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Zaskia Gotik pun sempat memaparkan isi lirik yang membuatnya meneteskan air mata. "Aku sungguh cinta padamu. Rinduku juga hanya untukmu. Hanya kepada Allah," terangnya.

"Ya Semua diserahkan sama Allah. Allah cuma satu. Cintaku terhadap Allah, kedua orangtua dan kekasih," sambungnya.

Zaskia Gotik (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Dalam menggarap videoklip ini, tak perlu waktu lama bagi pelantun Satu Jam Saja ini. "Bikin videoklip cuma sebentar banget. Satu jam untuk satu lagu. Jadi dua jam karena dua lagu. Lokasinya juga cuma satu di Sunter," paparnya.

Tak hanya videoklipnya saja yang cepat selesai, saat rekamannya pun sama, tak perlu waktu yang lama. "Rekaman dua jam untuk dua lagu," pungkasnya.


2. Aliando Syarief

[Bintang] Aliando Syarief
Aliando kagum dengan semangat peserta GGS Mencari Bintang. (M.Akrom Sukarya/Bintang.com/Wardrobe ARL)

2. Aliando Syarief

Aliando Syarief punya sesuatu yang istimewa di Ramadan tahun ini. Ia merilis single religi berjudul 'Hanyalah Kepada Mu'. Untuk menyempurnakan lagunya itu, ia pun melakukan syuting videoklip lagu ciptaan Wawan Datu itu.

"Alhamdulillah, saat ini saya tengah melakukan pembuatan videoklip single religi Hanyalah Kepadamu," ujar Aliando disela-sela syuting video klip di kawasan Rawa Kopi, Jakarta Selatan belum lama ini.

Untuk konsep videoklipnya sendiri, bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu mengusung tema tentang kebersamaan, dan bagaimana mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

"Konsep lebih kebersamaan. Selain itu, masih ada satu scene lagi saat saya tengah berkumpul, mendengarkan ceramah ustadz. Intinya, lebih menceritakan makna isi dari lagu ini," ujar Aliando.

Dia pun berharap, orang-orang yang mendengarkan lagunya bisa lebih mendekatkan diri lagi kepada Tuhan. Terlebih lagu tersebut didengarkan pada bulan suci Ramadan.

"Semoga lagu ini bisa diterima semua orang. Saya berharap, lagu ini bisa membuat kita mendekatkan diri sama Allah SWT. " kata Aliando.


3. Ustad Riza Muhammad

3. Ustad Riza Muhammad 

Berkesempatan mengeluarkan mini album bertajuk Kuasa Ilahi di akhir Ramadan, Ustad Riza Muhammad pun memiliki sekelumit pertanyaan di dalam hatinya. Hal itu terkait dengan salah satu dari lima lagu religi yang terdapat di dalam mini albumnya itu.

Ustad Riza saat syukuran album Kuasa Ilahi. (Foto: Panji Diksana)

Sbelum perilisan, Ustad Riza sempat terpikirkan almarhum Uje. "Salah satu single-nya khusus untuk istri. Judulnya Anugrah Terindah. Liriknya indah banget. Tadi di mobil mikir dulu, Uje menciptakan Bidadari Surga langsung dipanggil (meninggal). Aku dipanggil juga nggak, yah," katanya saat rilis mini album, di Margo City, Depok.

Ustad Riza saat syukuran album Kuasa Ilahi. (Foto: Panji Diksana)

Almarhum Uje memang meninggal tak lama setelah mengeluarkan single bertajuk Bidadari Surga yang dipersembahkan oleh Uje sendiri untuk sang istri, Pipik Dian Irawati, atau Umi Pipik. 

Ustad Riza menambahkan, lagu Anugrah Terindah ini diciptakan oleh Indra Al Firdaus yang juga terinspirasi dari mendiang Uje. "Indra memang menciptakan lagu ini karena terinspirasi lagu Uje, Bidadari Surga," terangnya.

Ustad Riza pun berharap agar lagu yang dinyanyikannya bisa menjadi bagian dari dakwahnya sebagai seorang Muslim. "Tahun depan insya Allah jadi satu album penuh. Mohon doa, siar dan syair ini istiqomah. Mengajak masyarakat lebih dekat kepada Allah dan mengajak suami cinta pada istri," paparnya. (Fac/Rul/hdy)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya