Dear Imam dan Marbot Masjid di Jatim, Ayo Vaksin Jelang Ramadhan

Menjelang Ramadhan 1443 Hijriah, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengimbau imam dan marbot masjid di provinsi itu segera divaksinasi

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Mar 2022, 15:00 WIB
Diterbitkan 30 Mar 2022, 15:00 WIB
Ilustrasi vaksin COVID-19 (Source: Pexels/Artem Podres)
Ilustrasi vaksin COVID-19 (Source: Pexels/Artem Podres)

Liputan6.com, Jatim - Menjelang Ramadhan 1443 Hijriah, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengimbau imam dan marbot masjid di provinsi itu segera divaksinasi, baik itu bagi yang belum vaksin dosis pertama, kedua maupun booster.

"Bulan Ramadhan akan segera tiba dalam hitungan hari ke depan, stok vaksin juga cuku maka saya imbau imam dan marbot masjid divaksin," katanya, Selasa (29/3/2022) saat mendampingi Jusuf Kalla meresmikan Masjid Al-Hasannah di Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo.

Saat Ramadhan, lanjutnya aktivitas masyarakat di masjid-masjid lebih meningkat dibanding hari biasa, apalagi setelah ada kelonggaran-kelonggaran sejak pandemi Covid-19 ini.

Khofifah juga meminta masjid bisa menjadi tempat ibadah yang memadai dan mempererat silatutahmi utamanya dengan masyarakat di daerah sekitar.

Takmir pun harus memakmurkan masjid tersebut melalui kegiatan yang bermanfaat. Bahkan seyogyanya bukan hanya di Bulan Ramadhan, melainkan setiap saat.

"Dengan memakmurkan masjid melalui kegiatan yang bermanfaat, masjid akan menjadi pusat berkumpul dan membawa syafaat bagi semua. Bukan hanya di bulan Ramadhan saja," ujarnya.

Terlebih, Ramadhan tahun ini, Presiden Joko Widodo juga telah memberikan kelonggaran. Dimana umat muslim sudah boleh melakukan ibadah salat tarawih secara berjamaah di masjid maupu musala.

"Sehingga kelonggaran ini harus kita dukung dengan kewaspadaan pemenuhan dosis vaksinasi. Agar ibadah masyarakat tenang dan lancar," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya