Oishi, Kedai Masakan Jepang yang Jadi Favorit di Palu

Di Palu, Sulawesi Tengah, pecinta kuliner juga bisa mencicipi masakan Jepang di kedai Oishi.

oleh M Taufan SP Bustan diperbarui 12 Mei 2014, 09:14 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2014, 09:14 WIB
Oishi Palu
(Foto: M Taufan SP Bustan)

Liputan6.com, Palu - Bagi pecinta kuliner yang penasaran ingin menikmati makanan khas Negeri Sakura di Jepang, tidak perlu lagi harus jauh-jauh berkunjung ke Jepang dengan biaya yang banyak. Di Palu, Sulawesi Tengah, pecinta kuliner juga bisa mencicipinya.
 
Berlokasi di Jalan Kijang No 3 B, Kelurahan Birobuli, Kecamatan Palu Selatan terdapat sebuah kedai bernama Oishi yang terlihat sederhana, namun menjajakan pelbagai macam makanan khas Jepang, seperti sushi, mie ramen, teriyaki, dan lain-lainnya yang harganya cukup terjangkau dan tentunya sangat pas di lidah orang Indonesia.

Pemilik Kedai Oishi Yeni Triana menuturkan, dia bersama temannya awalnya merintis usaha kedai makanan khas Jepang ini, ide itu terbenak karena dia bersama temannya itu, sangat suka dengan makanan-makanan khas Jepang.


Lalu, dia bersama temannya membuka layanan pesan antar sejak tahun 2012, dengan membuka kedai sederhana di rumahnya. Untuk publikasi, Yeni mengaku, memanfaatkan media sosial dan dari mulut ke mulut. Hingga akhirnya, kedai milik Yeni ini kian ramai dikunjungi.

Tidak hanya warga Palu yang datang berkunjung, melainkan banyak juga dari luar Palu yang datang untuk mencicipi makanan dagangan Yeni.

"Sebenarnya iseng-iseng saja, setelah melihat banyak peminat maka saya coba buka kedai sendiri di rumah. Meskipun masih sederhana kedai saya, tapi kini cukup direspons baik oleh masyarakat. Ini juga membuktikan kalau masakan Jepang juga sudah sangat diminati oleh masyarakat Indonesia, khususnya di Palu," ungkap Yeni saat ditemui Liputan6.com di kedai miliknya, seperti ditulis Senin (12/5/2014).

Meskipun terbilang masakan Jepang yang terkesan tidak cocok dengan lidah orang Indonesia pada umumnya, tapi Yeni mengkreasikan masakan Jepang ini dengan lidah orang Indonesia. Dengan harga yang cukup murah, mulai dari Rp 13 ribu hingga Rp25 ribu.

"Dari harga itu, pelanggan bisa memilih makanan seperti sushi yang memiliki 33 varian, mie ramen, ifu rafu, karaage don dan masih banyak lagi. Kami buka setiap hari Selasa sampai Minggu dari pukul 18.30 sampai 22.00 WITA," tandas Yeni,


Desy, salah satu pengunjung yang ditemui di Kedai Oishi mengaku, sangat hobi dengan makanan Jepang dan sering datang ke Kedai Oishi bersama teman-temannya untuk menikmati makanan Jepang.

Biasanya dalam seminggu, aku dia, hampir dua kali menyempatkan diri bersama teman-temannya untuk singgah dan menikmati makanan kesukaannya tersebut.

"Saya memang sering ke sini dan memesan makanan kesukaan itu Kaaraage Don, saya sangat suka makanan ini karena sudah komplet ada nasi, daging, sayuran, pokoknya rasanya enak dan pas  di kantong anak sekolah seperti saya dan teman-teman," imbuh Desy. (Igw)

(Foto: M Taufan SP Bustan)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya