Tanpa Was-was dengan Status Penerbangan Lewat Fitur Flight Status Traveloka

Anda bisa mendapatkan semua informasi penerbangan langsung dari smartphone dengan memanfaatkan fitur Flight Status Traveloka.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 18 Des 2018, 16:40 WIB
Diterbitkan 18 Des 2018, 16:40 WIB
Tanpa Was-was dengan Status Penerbangan Lewat Fitur Flight Status Traveloka
Anda bisa mendapatkan semua informasi penerbangan langsung dari smartphone dengan memanfaatkan fitur Flight Status Traveloka.

Liputan6.com, Jakarta Status perbangan jadi informasi terpenting buat para travelerdi hari keberangkatan. Sayangnya, status tersebut biasanya hanya bisa didapatkan di layar besar yang ada di bandara. Ini yang buat Anda mau tidak mau harus datang dulu ke bandara untuk mengetahui apakah pesawat yang Anda tumpangi itu akan berangkat sesuai jadwal, delay, atau malah batal terbang.

Sekarang itu sudah bukan masalah lagi karena Anda bisa mendapatkan semua informasi penerbangan langsung dari smartphone. Dengan memanfaatkan fitur Flight Status Traveloka, jadwal penerbangan hanya dengan sentuhan jari saja. Untuk mendapatkan fitur yang satu ini, Anda harus meng-update aplikasi Traveloka menjadi versi 3.6 ke atas.

Nantinya, dengan fitur ini, semua informasi keberangkatan, gate, dan terminal di bandara pun bisa Anda dapatkan di layar smartphone. Anda pun bisa mengecek status jadwal penerbangan mulai dari tujuh hari ke belakang hingga 30 hari ke depan. Caranya pun mudah, Anda hanya memasukkan flight code atau tanggal keberangkatan di kolom “search”.

Semua informasi yang Anda dapatkan pun real-time setelah maskapainya mengubah status penerbangan. Jadi, Anda pun tidak perlu khawatir dengan jadwal yang tak menentu ketika menunggu di bandara. Bahkan, Anda bisa mengetahui perubahan statusnya jauh sebelum jadwal penerbangan.

Untuk menggunakan fitur ini pun, tidaklah rumit. Pertama, Anda hanya perlu membuka aplikasi Traveloka di smartphone. Lalu, temukan fitur Flight Status yang ada di halaman utama. Setelah itu, tinggal masukkan flight code atau detail informasi lainnya di kolom yang tersedia. Setelah menakan tombol “Lihat Status”, semua informasi tentang penerbangan tersebut akan hadir di layar smartphone Anda.

Ada sejumlah status yang akan menginformasikan penerbangan yang sedang Anda pantau:

1. Scheduled

Berarti penerbangan akan tetap berjalan sesuai dengan jadwal

2. Final Call

Boarding gate akan segera ditutup dan pesawat akan segera take-off

3. Delayed

Penerbangan akan tertunda lebih dari 15 menit

4. In Air

Pesawat sudah lepas landas dan terbang ke bandara tujuan

5. Landed

Pesawat sudah tiba di bandara tujuan

6. Canceled

Penerbangan dibatalkan - biasanya karena kesalahan teknis atau faktor cuaca.

Selain itu, semua status penerbangan yang ada di fitur Flight Status Traveloka pun bisa dibagikan ke keluarga dan teman. Gunanya untuk mengabarkan mereka status perjalanan Anda sekaligus memberikan informasi jika salah satu dari mereka hendak menjemput Anda di bandara tujuan.

Dengan hadirnya fitur Flight Status di aplikasi Traveloka, Anda pun bisa lebih tenang bepergian dengan pesawat. Jadwal, keterlambatan, maupun pembatalan penerbangan bisa langsung segera Anda ketahui dengan mudah. Dengan begitu,perjalanan Anda pun semakin tenang dengan aplikasi Traveloka di smartphone Anda. Jadi, jangan ragu lagi untuk berlibur? Pesan tiket pesawat di Traveloka!

 

(Adv)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya