Putri Eugenie Disebut Kesal Saat Meghan Markle Umumkan Kehamilan di Hari Pernikahannya

Kehamilan Meghan Markle menjadi sorotan di saat Putri Eugenie sedang merayakan hari pernikahannya.

oleh Putu Elmira diperbarui 12 Agu 2020, 17:02 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2020, 17:02 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle saat menghadiri acara Remembrance Day (Tolga AKMEN / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry telah memutuskan mundur sebagai anggota senior kerajaan Inggris pada Maret lalu. Setelah pilihan tersebut, pasangan ini bersama sang putra Archie, kini menetap di Los Angeles, Amerika Serikat.

Kehidupan mereka pun tiada henti menjadi sorotan. Dilansir dari laman The Sun, Rabu (12/8/2020), Putri Eugenie disebut merasa kesal usai Meghan dan Harry menyampaikan kabar bahwa mereka tengah menantikan buah hati mereka, tepatnya saat pernikahan Eugenie.

Tudingan itu dirinci dalam biografi baru Finding Freedom, dengan klaim bahwa keputusan tersebut 'tidak berjalan dengan baik'. Meghan Markle dan Pangeran Harry memberitahu teman dan keluarga bahwa Meghan hamil pada pernikahan Putri Eugenie di kapel St. George di Windsor pada Oktober 2018.

"Seorang sumber mengatakan (Putri Eugenie) menyebut kepada teman-temannya bahwa ia merasa pasangan itu seharusnya menunggu untuk berbagi berita," begitu disampaikan penulis Omid Scobie dan Carolyn Durand dalam biografi.

Dikatakan, Pangeran Harry yang sebelumnya selalu dekat dengan Eugenie menyebut pasangan ini adalah teman terdekat. Eugenie menjadi salah satu orang pertama yang mengetahui hubungan Harry dan Meghan.

"Eugenie yang sudah lama ingin melihat sepupunya tenang dan bahagia, memberitahu teman-temannya bahwa dia mencintai Meghan dan mengira dia 'hanya tonik' untuk Harry," begitu klaim Finding Freedom.

Buku itu juga mengklaim Pangeran Harry dan Putri Eugenie telah menghabiskan waktu bersama di London, menyelinap ke klub seperti Mahiki, di mana pasangan Eugenie, Jack Brooksbank pernah menjadi manajer. Begitu Harry dekat dengan Meghan, mereka juga dilaporkan double date dengan Eugenie dan Jack.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Dukungan Sang Ibu

Momen Bahagia Pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank
Putri Eugenie dan Jack Brooksbank menyapa mesyarakat saat menaiki kereta kencana usai melangsungkan pernikahan di Kapel St. George, Windsor Castle, London, Inggris, Jumat (12/10). (Andrew Matthews, Pool via AP)

Sarah Ferguson, ibu Eugenie, membuat serangkaian cuitan untuk merayakan pernikahan putrinya saat berita tentang bayi kerajaan dirilis. Ia memastikan tetap fokus pada Putri Eugenie men-tweet pesan ucapan selamat kepada putrinya hampir 40 menit setelah Istana Kensington membagikan berita bayi.

Awal tahun ini, Meghan dan Harry diklaim telah melakukan penggalian tersembunyi pada Eugenie dan Beatrice ketika mereka mengumumkan bahwa mereka keluar dari keluarga kerajaan. Usai detail Megxit dibongkar, pasangan itu merilis pernyataan.

"Meskipun ada preseden bagi anggota lain dari keluarga kerajaan untuk mencari pekerjaan di luar institusi, untuk Duke dan Duchess of Sussex, periode peninjauan 12 bulan telah diberlakukan," begitu bunyi pernyataan.

Sebuah sumber kerajaan mengklaim jelas bahwa itu mengacu pada cucu perempuan Ratu, yang telah bekerja. Hal itu muncul ketika biografinya mengklaim bahwa Harry merasa dia dan Meghan telah "dikhianati" untuk melindungi anggota keluarga kerajaan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya