Top 3 Berita Hari Ini: Sandiaga Uno Sebut Banyak Investor Tertarik Berinvestasi di Danau Toba, dari Produser Film hingga Investor China

Top 3 Berita Hari Ini tentang Sandiaga Uno yang menyebut banyak investor yang tertarik di Danau Toba, batu cincin, dan Purbalingga.

oleh Komarudin diperbarui 19 Nov 2021, 00:11 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2021, 23:02 WIB
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno saat mengunjungi Danau Toba (dok.instagram/@kemenparekraf/https://www.instagram.com/p/CJbLnsiB1H2/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini yang banyak mendapat perhatian khalayak seputar Sandiaga Uno yang menyebut banyak investor tertarik berinvestasi di Danau Toba, Sumatera Utara. Mereka dari produser film hingga investor China.

Kata Sandi, ada sejumlah investor asal China yang berkomitmen untuk berinvestasi dalam pembangunan infrastruktur di Danau Toba. Selanjutnya, ada sebuah grup yang akan membangun hotel dengan jumlah ratusan kamar.

Dari mancanegara terdapat berita tentang arkeolog di Israel yang menemukan cincin emas bertakhta kecubung ungu. Batu tersebut diklaim dapat mencegah mabuk.

Arkeolog Amir Golani menyebutkan bahwa cincin emas bertakhtakan batu kecubung itu dikenal di dunia Romawi. Ia juga mengatakan cincin tersebut milik "orang kaya".

Enam fakta tentang Purbalingga juga menarik perhatian pembaca. Purbalingga merupakan kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang mempunyai bandar udara Wirasaba.

Purbalingga merupakan sentra industri bulu mata palsu (eye-lash) dan rambut palsu atau wig serta sanggul. Sejak belasan tahun lalu, Purbalingga dikenal sebagai sentra industri bulu mata palsu dan rambut palsu terbesar di Indonesia. Semua bahasan ini terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini.

Sandiaga Uno Sebut Banyak Investor Tertarik Berinvestasi di Danau Toba, dari Produser Film hingga Investor China

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Danau Toba
Foto udara yang diambil 4 April 2019 ini menunjukkan Danau Toba dari kawasan Sigapitan, Sumatera Utara. Danau terbesar di Asia Tenggara yang dikelilingi tujuh kabupaten di Sumatera Utara tersebut luasnya hampir dua kali ukuran Negara Singapura. (GOH CHAI HIN / AFP)

Di saat situasi pandemi Covid-19 dianggap sudah lebih membaik, pariwisata Indonesia berusaha untuk bangkit kembali. Salah satu caranya dengan menanamkan dan menarik lebih banyak investasi di bidang wisata.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, sejak awal pandemi, pemerintah telah merespons krisis dengan memberikan dukungan finansial dan keterampilan untuk para pekerja industri. Saat ini, optimisme pemulihan bisnis mulai tumbuh seiring menurunnya jumlah kasus Covid-19 harian dengan digulirkannya program vaksinasi ke seluruh provinsi di Indonesia.

Selanjutnya...

Fakta di Balik Cincin Kuno Pencegah Mabuk

Cincin Kuno yang Diyakini Sebagai Pawang Mabuk (SumberOtoritas Barang Antik Israel).
Cincin Kuno yang Diyakini Sebagai Pawang Mabuk (SumberOtoritas Barang Antik Israel).

Para arkeolog di Israel mengklaim menemukan perhiasan kuno yang unik. Yang dimaksud, melansir CNN, Rabu, 10 November 2021, adalah cincin emas bertakhta batu kecubung ungu yang disebut sebagai pencegah mabuk.

Digali di kota Yavne, permata kuno itu ditemukan dari situs kilang anggur terbesar di era Bizantium, menurut Otoritas Barang Antik Israel. Dalam keterangannya, arkeolog Amir Golani mengatakan, batu kecubung kemungkinan telah dipakai untuk mencegah efek buruk dari minum terlalu banyak alkohol.

Selanjutnya...

6 Fakta Menarik Purbalingga, Punya Industri Bulu Mata dan Rambut Palsu yang Mendunia

Selain bulu mata, industri wig atau rambut palsu juga berkembang pesat di Purbalingga dan menyerap puluhan ribu tenaga kerja. (Foto: Liputan6.com/Dinkominfo/Muhamad Ridlo)
Selain bulu mata, industri wig atau rambut palsu juga berkembang pesat di Purbalingga dan menyerap puluhan ribu tenaga kerja. (Foto: Liputan6.com/Dinkominfo/Muhamad Ridlo)

Purbalingga adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang beribu kota di Purbalingga. Jumlah penduduk Purbalingga pada 2021 sebanyak 1.021.443 jiwa. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Pemalang di utara, Kabupaten Banjarnegara di timur dan selatan, serta Kabupaten Banyumas di barat dan selatan.

Purbalingga berada di cekungan yang diapit beberapa rangkaian pegunungan. Di sebelah utara merupakan rangkaian pegunungan (Gunung Slamet dan Dataran Tinggi Dieng). Bagian selatan merupakan Depresi Serayu, yang dialiri dua sungai besar Kali Serayu dan anak sungainya, Kali Pekacangan.

Selanjutnya...


Infografis riwayat kecelakaan di Danau Toba

Infografis riwayat kecelakaan di Danau Toba
Infografis riwayat kecelakaan di Danau Toba (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya