Top 3 Berita Hari Ini: Beredar Video Kedekatan Ferdy Sambo dengan Para Ajudan, Ikut Ucapkan Selamat Lebaran

Top 3 berita hari ini masih mengenai putusan sidang Ferdi Sambo hingga baju PDIP yang bergambar Megawati.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 17 Feb 2023, 22:16 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2023, 22:12 WIB
Ferdy Sambo Jadi Saksi Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Maruf
Terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, Ferdy Sambo usai menjadi saksi dalam menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022). Ferdy Sambo menjadi saksi untuk terdakwa Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf di persidangan perkara pembunuhan berencana Brigadir J. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini masih mengenai hasil putusan sidang Ferdy Sambo. Diketahui sebelum sidang vonis terhadap Ferdy Sambo, beredar potongan video perayaan ulang tahun Sambo yang ke-49.

Video tersebut memperlihatkan saat Putri Candrawathi mengucapkan selamat ulang tahun kepada Sambo di sebuah acara yang digelar keduanya. "Putri Candrawathi Ferdy Sambo Ulang Tahun," tulis keterangan unggahan akun @cobeh2022 pada 11 Februari 2023 yang dibagikan ulang dari akun TikTok @ferdysambo_official. 

Video itu mengungkap momen romantis. Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi sebelum kejadian kasus pembunuhan Brigadir J. Selain itu berita kedua yang paling banyak menarik perhatian adalah mengenai Tsamara Amany yang dampingi Erick Thohir ketika jadi Ketua PSSI.

Diketahui Tsamara ikut hadir dalam acara pemilihan Ketua PSSI tersebut dan terlihat berada di samping Erick saat diwawancarai media. Tsamara Amany pun mengunggah sejumlah cuitan di akun Twitter miliknya dan memberi dukungan pada Erick.

Berita ketiga yang paling banyak dibaca adalah mengenai warganet Indonesia menemukan jaket PDIP dengan gambar Megawati di toko thrift di Jepang. Diketahui akun Twitter @taexas, dari warganet bernama Natasha membagikan ulang unggahan dari seorang temannya bernama Robi. 

"Nemu di twitter gara-gara lagi cari info tempat thrift di jepang. Ini jaket PDIP ada muka megawati dijual 1500 yen," cuuitnya pada 3 Februari 2023. Simak selengkapnya mengenai Top 3 berita hari ini...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Beredar Video Kedekatan Ferdy Sambo dengan Para Ajudan, Ikut Ucapkan Selamat Lebaran

Jelang Sidang Vonis Ferdy Sambo, Penasehat Hukum Bacakan Duplik atas Replik Jaksa Penuntut Umum
Terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Ferdy Sambo mengikuti sidang lanjutan di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (31/1/2023). Pembunuhan terhadap Brigadir J terjadi pada Jumat, 8 Juli 2022 di rumah dinas Sambo nomor 46 yang terletak di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebelum sidang vonis, beberapa hari yang lalu terhadap Ferdy Sambo, sempat beredar potongan video perayaan ulang tahun Sambo yang ke-49. Video memperlihatkan saat Putri Candrawathi mengucapkan selamat ulang tahun kepada Sambo di sebuah acara yang digelar keduanya.

"Putri Candrawathi Ferdy Sambo Ulang Tahun," keterangan unggahan akun @cobeh2022 pada 11 Februari 2023 dibagikan ulang dari akun TikTok @ferdysambo_official. Video memperlihatkan momen romantis. Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi sebelum terjadinya kasus pembunuhan Brigadir J.

Putri ikut mengucapkan selamat ulang tahun kepada suaminya. Acara tersebut diyakini dihadiri cukup banyak tamu lantaran Putri terlihat menggunakan mikrofon.

Harapan dan doa diucapkan Putri kepada Sambo. Putri berharap suaminya tetap berada di jalan Tuhan sambil mengutip sebuah ayat dalam kitab Injil. Ferdy Sambo pun mengakhiri ucapan dari istrinya dengan memberi kecupan manis di kening namun kemudian video berakhir. 

Selengkapnya...


Tsamara Amany Dampingi Erick Thohir Saat Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI

Tsamara Amany Dampingi Erick Thohir Saat Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI
Tsamara Amany Dampingi Erick Thohir Saat Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI.  foto: Twitter @TsamaraDKI

Ada banyak pihak yang mendukung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Salah satunya Tsamara Amany Alatas, politisi muda yang pernah tergabung dalam PSI (Partai Solidaritas Indonesia).

Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa atau KLB PSSI 2023 di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada Kamis (16/2/2023). Tsamara juga turut hadir di acara tersebut dan terlihat berada di samping Erick sewaktu diwawancarai media. Tsamara Amany pun mengunggah sejumlah cuitan di akun Twitter miliknya untuk memberi dukungan pada Erick.

"Alhamdulillah ya Allah! Perubahan untuk sepak bola Indonesia dimulai hari ini. #PSSI," tulisnya di linimasa Twitternya tak lama usai Erick resmi terpilih sebagai ketua umum baru PSSI, Kamis, 16 Februari 2023.

Setelah itu, Tsamara kembali membagikan sejumlah cuitan lainnya."Good luck, Pak. #pssi,” kicaunya lagi. Di dalam cuitan lainnya, wanita yang memimpin gerakan anak muda B.E.D.A (Berani, Enerjik, Dahsyat, Amanah) ini berharap sepak bola nasional bisa bersih dan berprestasi.

Selengkapnya...


Warganet Indonesia Temukan Jaket PDIP Bergambar Megawati di Toko Thrift di Jepang

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri melaksanakan agenda kerja pertamanya pasca perayaan HUT partai ke 50, dengan berada di Bali bersama Ketua DPR Puan Maharani dan Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Dokumentasi PDIP).

Melalui akun Twitter @taexas, warganet bernama Natasha ini membagikan ulang unggahan dari seorang temannya bernama Robi ."Nemu di twitter gara gara lagi cari info tempat thrift di jepang. Ini jaket pdip ada muka megawati dijual 1500 yen ,” cuuitnya pada 3 Februari 2023.

Jaket dijual di sebuah toko thrift, yaitu toko yang menjual pakaian bekas tapi kualitasnya masih cukup bagus dan biasanya dari brand terkenal. Natasha tidak mengungkap apa merek jaket tersebut. Yang jelas, jaket itu berwarna hitam dengan empat kantong, dua di bagian atas dan dua di bagian bawah jaket.

Di sisi kiri atas terlihat logo PDIP berwarna merah dan hitam, sedangkan di sisi kanan ada gambar Megawati berbentuk segilima dengan latar merah putih. Harganya adalah 1.500 yen atau sekitar Rp168 ribu.

Unggahan itu mendapat beragam tanggapan dari warganet. Banyak yang tidak mengira bahwa ada jaket partai politik di Indonesia dijual di toko thrift di Jepang.

Selengkapnya...

Infografis Vonis Ferdy Sambo Cs Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Vonis Ferdy Sambo Cs Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya