Polisi Rekam Pelanggar Lalu Lintas Lewat Kamera Ponsel

Menciptakan suasana tertib berlalu lintas, kepolisian gelar Operasi Simpatik dengan merekam para pelanggar lalu lintas melalui handphone.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Apr 2015, 20:30 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2015, 20:30 WIB
(lip6 Petang) Polisi Rekam
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menciptakan suasana tertib berlalu lintas aparat kepolisian menggelar Operasi Simpatik dengan merekam para pelanggar lalu lintas melalui kamera telepon seluler atau ponsel.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (4/4/2015) tampak seorang pengendara motor mencoba berkilah saat polisi menilangnya karena telah melanggar marka jalan.

Selain menilang, seorang petugas kepolisian lainnya mencoba merekam aksi pelanggaran yang dilakukan pengendara di kawasan lampu merah Pancoran, Jakarta Selatan. Beberapa pengendara motor pun berhasil terekam dalam kamera
handphone milik polisi.

Langkah polisi merekam lewat kamera ini ternyata erat kaitannya dengan banyaknya video yang beredar terkait kinerja aparat kepolisian.

Apakah ini sebagai bentuk balas dendam polisi yang belakangan ini kinerja kepolisian lalu lintas terus mendapat sorotan negatif di masyarakat? Pastinya masyarakat dan polisi harus sama-sama saling menghormati. (Mar/Riz)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya