Fahri Hamzah: Pilkada Hampir 'Lewat' Karena 'Papa Minta Saham'

Kasus pencatutan nama Presiden sangat menyedot perhatian hampir seluruh masyarakat Indonesia di banding pemberitaan Pilkada.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 10 Des 2015, 16:18 WIB
Diterbitkan 10 Des 2015, 16:18 WIB
Fahri Hamzah
Fahri Hamzah (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai, Pilkada serentak yang pertama kali digelar Indonesia, ternyata kurang semarak dan tak begitu menarik banyak minat masyarakat.

Menurut dia, pilkada itu sepi peminat lantaran gaduhnya kasus pencatutan nama presiden terkait perpanjangan kontrak karya Freeport.

Kasus yang melibatkan Presdir Freeport Maroef Sjamsoeddin, Ketua DPR Setya Novanto dan Pengusaha Minyak Riza Chalid ini diakui Fahri sangat menyedot perhatian hampir seluruh masyarakat Indonesia.

"Pilkada hampir lewat karena banyak berita 'papa minta saham' berefek pada menurunnya pemilih dan antusiasme masyarakat terhadap pilkada. Ya terbukti golputnya masih besar," ujar Fahri di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (10/12/2015).

 



Namun, politisi PKS itu merasa bersyukur lantaran proses pilkada berlangsung aman dan tertib. "Kita bersyukur proses pilkada berlangsung aman tertib dan tenteram," ungkap dia.

Fahri pun meminta pada pemerintah dan penyelenggara pilkada agar lebih gencar mensosialisasikan pilkada serentak gelombang berikutnya.  

"Lantaran sepinya pemilih di pilkada serentak, jangan sampai membuat pesimis di pilkada gelombang berikutnya. Kita harus bangun optimisme untuk pilkada yang lebih baik," pungkas Fahri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya