Menag Lukman: Siswa MAN Juga Mampu Ikuti Kemajuan Teknologi

Dari sekitar 759 Madrasah Aliyah Negeri ada 85 MAN yang melaksanakan UN.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 04 Apr 2016, 12:33 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2016, 12:33 WIB
20160404-Pelaksanaan UNBK di SMAN 70 Jakarta-Jakarta
Sejumlah siswa berada di ruangan bersiap untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 70 Jakarta, Senin (4/4). Peserta UN 2016 mengerjakan ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia di jam pertama. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Liputan6.com, Tangerang - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memantau pelaksaan Ujian Nasional (UN) berbasis online di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekian (IC), Serpong, Tangerang. Lukman memastikan pelaksanaan UN di madrasah aliyah sudah modern dan kekinian mengikuti perkembangan teknologi.

"Pola pendidikan sudah semakin relevan dan kekinian. Jadi saya pastikan kalau pelaksaan UN di MAN IC ini yang menggunakan sistem online, sudah cukup baik," tutur Lukman, Senin (4/4/2016).

Lukman memuji kesiapan pihak sekolah dalam menghadapi ujian nasional yang digelar mulai hari ini. Adapun di sekolah MAN IC, ada 28 unit komputer berteknologi layar sentuh yang digunakan masing-masing siswa.

Ada sekitar 28 unit komputer berteknologi layar sentuh yang digunakan masing-masing siswa. Sehingga dalam sehari, ada 2 gelombang ujian yang diterapkan.

"Ini sudah cukup canggih. Saya lihat juga siswa atau pesertanya juga sudah mampu mengikuti kemajuan teknologi," kata Lukman Hakim.

Lukman mengaku, di Indonesia bukan hanya MAN IC saja yang melaksanakan sistem UN online. Melainkan dari sekitar 759 Madrasah Aliyah Negeri ada 85 MAN yang melaksanakan UN berbasis online.

"Ini alat ukur kami selaku pemerintah dan stakeholder pendidikan untuk memikirkan kembali kualitas pendidikan. Termasuk sarana dan prasana pendidikannya," ucap Lukman.

Dalami sidak dadakan tersebut, Lukman Hakim didampingi Wali Kota Airin Rachmi Diany, serta Kepala Dinas Pendidikan Mathoda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya