Saat Jokowi Melukis di Lebaran Betawi

Jokowi juga melihat lukisan-lukisan dengan tema budaya Betawi. Dia juga ikut melukis sketsa wajahnya sendiri.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 30 Jul 2017, 13:12 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2017, 13:12 WIB
Delvira Chaerani Hutabarat/Liputan6.com
Presiden Jokowi hadir di Lebaran Betawi di Setu Babakan

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi hadir di Lebaran Betawi 2017 di Setu Babakan, Jakarta Selatan. Ini adalah kali pertama, seorang presiden menghadiri hajat besar warga Betawi tersebut.

Mengenakan pakaian khas Betawi yakni baju ujung serong, Jokowi berkeliling ke rumah Betawi perwakilan tiap kota dan kabupaten yang ada di Jakarta.

Jokowi juga melihat lukisan-lukisan dengan tema budaya Betawi karya pelukis Samadi Adam. Jokowi juga ikut melukis sketsa wajahnya sendiri.

Pada kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pun memuji komitmen Jokowi saat menjabat sebagai Gubernur DKI.

"Ketika Bapak masih di Balkot, komitmen Bapak untuk perkembangan budaya Betawi, Alhamdulillah semuanya sudah diwujudkan," kata Djarot di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Minggu (30/7/2017).

Tak hanya itu, lanjut dia, komitmen membangun masjid di Balai Kota dan membangun masjid raya pertama di Jakarta juga diwujudkan.

Usai berkeliling di Setu Babakan, Jokowi juga ikut menabur benih ikan di kawasan tersebut.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya