Bamusi PDIP: Dukungan TGB Bukti Jokowi Dekat dengan Ulama

Bamusi menilai TGB pasti sudah menilai dari berbagai sisi sebelum menyatakan dukungan terhadap Jokowi.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Jul 2018, 20:14 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2018, 20:14 WIB
Gubernur Nusa Tengga Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) saat berkunjung ke redaksi Liputan6 di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Selasa (3/78/2018). (Istimewa)
Gubernur Nusa Tengga Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) (tengah) saat berkunjung ke redaksi Liputan6 di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Selasa (3/78/2018). (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGB Zainul Majdi menyatakan dukungannya kepada Presiden Jokowi untuk maju kembali sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Dukungan TGB ini dianggap menjadi amunisi bagi Jokowi khususnya dari kelompok muslim. 

"TGB ini ulama, tokoh muslim, maka dukungan untuk Presiden Jokowi harus disambut baik umat Islam di Indonesia," ujar Sekretaris Umum Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Nasyirul Falah Amru, melalui pernyataan tertulis, Kamis (5/7/2018). 

Menurut pria yang akrab disapa Gus Falah itu, TGB pasti sudah menilai dari berbagai sisi sebelum menyatakan dukungan terhadap Presiden Jokowi. 

Hal mendasar yang dinilai TGB, kata Gus Falah, adalah keberhasilan Presiden Jokowi mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia.

"TGB melihat dan menilai Pak Jokowi menggunakan batiniah seorang ulama. Dari berbagai sisi, sisi etos kerja, kepemimpinan, dan keislamannya," ucap Gus Falah.

"Cermin kemesraan para ulama bisa tercermin dari TGB, itu sebabnya dukungan TGB untuk Presiden Jokowi menggembirakan umat," sambung dia.


Perhatikan Daerah

Gubernur NTB, TGB Zainul Majdi
Gubernur NTB, TGB Zainul Majdi memberikan sambutan pada acara Aliansi Strategis antara Alumni Universitas Al-Azhar Mesir dan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB), di Jakarta, Rabu (21/2). (Liputan6.com/Pool/Ihwan)

TGB Zainul Majdi sebelumnya menyatakan dukungan terhadap Jokowi untuk kembali maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019.Gubernur lulusan Al Azhar, Mesir  itu mengapresiasi langkah Jokowi yang memperhatikan pembangunan di wilayah Indonesia bagian Timur, khususnya di NTB.

Bahkan, TGB mencatat Jokowi sudah delapan kali mengunjungi NTB. Atas semua kunjungan dan kebijakan yang dijalankan di NTB, TGB menilai Presiden Jokowi nyata memenuhi janji melakukan pemerataan pembangunan.

Secara khusus, TGB memuji sentuhan Presiden Jokowi dalam membangun kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika yang tidak tersentuh pemerintahan sebelumnya. TGB khawatir pembangunan di NTB terhenti jika terjadi pergantian kepemimpinan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya