Jokowi Salat Idul Adha Bersama Warga di Lapangan Kebun Raya Bogor

Berdasarkan pantauan, Jokowi dan Iriana tiba di lokasi pukul 06.33 WIB.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 11 Agu 2019, 07:03 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2019, 07:03 WIB
Presiden Jokowi Salat Id di Kebun Raya Bogor
Presiden Joko Widodo bersiap salat id (Merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Bogor - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melaksanakan salat Idul Adha 1440 Hijriah di Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor Jawa Barat, Minggu (11/8/2019). Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana.

Berdasarkan pantauan, Jokowi dan Iriana tiba di lokasi pukul 06.33 WIB. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tampak mengenakan baju kemeja bewarna putih serta bersarung.

Sementara itu, para warga telah memadati Lapangan Astrid sejak pukul 06.00 WIB dan saat ini masih terus berdatangan. Setibanya di lokasi, Jokowi berjalan menuju saf paling depan yang telah disediakan panitia.

Tak lupa, dia juga menyalami para warga yang duduk di barisan atau saf pertama. Sedangka Iriana menuju ke barisan depan jemaah perempuan.

Para warga sangat antusias melihat kedatangan dan dapat salat Id bersama mantan Walikota Solo itu. Mereka beramai-ramai mengabadikan momen tersebut menggunakan kamera handphone.

Salat Idul Adha dimulai pukul 07.00 WIB. Kali ini, yang bertindak sebagai khatib pada salat Idul Adha adalah Ustaz Iqbal Subhan Nuhraha, dosen Sekolah Tinggi An-Nuaimy Jakarta.

Tampak hadir Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Walikota Bogor Bima Arya mendampingi Jokowi. Keduanya kompak mengenakan kemeja bewarna putih.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya