Jokowi-Iriana Ngopi Bareng Nikmati Pemandangan Gamcheon Village Korsel

Warga Busan, Korea Selatan terlihat cukup antusias dengan kedatangan Jokowi. Mereka menunggu Jokowi untuk berfoto bersama.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 24 Nov 2019, 15:00 WIB
Diterbitkan 24 Nov 2019, 15:00 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana mengunjungi Gamcheon Village yang berada di Busan Korea Selatan, Minggu (24/11/2019). (Liputan6.com/ Lizsa Egeham))
Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana mengunjungi Gamcheon Village yang berada di Busan Korea Selatan, Minggu (24/11/2019). (Liputan6.com/ Lizsa Egeham)

Liputan6.com, Busan - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana menikmati akhir pekan dengan mengunjungi Gamcheon Village yang berada di Busan, Korea Selatan, Minggu (24/11/2019). Jokowi dan Iriana minum kopi bareng sambil menikmati pemandangan kampung wisata warna-warni.

Berdasarkan pantauan, Jokowi dan Iriana tiba di Gamcheon Village sekitar pukul 14.50 Waktu Setempat. Ada pula Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi yang mendampingi Jokowi.

Seturunnya dari mobil, mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlebih dahulu melihat-lihat kawasan yang terkenal dengan nama desa seni itu.

Puas meninjau, Jokowi dan Iriana kemudian mampir di salah satu kafe yang memiliki spot bagus untuk melihat kampung warna-warni tersebut.

Dari lantai dua kafe itu, Jokowi langsung melihat pemandangan kampung warna-warni sambil meminum kopi dan menyantap hotteok, makanan khas negeri gingseng. Sambil menikmati pemandangan, mantan Wali Kota Solo itu pun berbincang-bincang dengan Iriana.

Sementara itu, warga Busan, Korea Selatan terlihat cukup antusias dengan kedatangan Jokowi. Mereka menunggu Jokowi untuk berfoto bersama.

Sebagai informasi, Gamcheon Village adalah kampung warna warni di Busan yang saat ini menjadi salah satu destinasi wisata paling dicari para wisatawan. Gamcheon Village dulunya bekas tempat penampungan pengungsi.

Bukan hanya kampung warna warni, Gamcheon Village juga dipenuhi dengan mural, lukisan, dan karya seni. Selain itu, ada juga galeri seni dan berbagai rumah makan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Jokowi Akan Bertemu Ilmuwan dan Peneliti

Upacara Penyambutan Presiden Jokowi di Korea Selatan
Presiden Jokowi dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Negara Kim Jung-sook memeriksa penjaga kehormatan saat upacara penyambutan di istana Changdeokgung, Seoul, Senin (10/9). (Jeon Heon-kyun/Pool via AP)

Adapun kunjungan Jokowi ke Busan Korea Selatan guna menghadiri rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-RoK. Dalam KTT ini, Jokowi akan membahas kerja sama ASEAN-RoK untuk 30 tahun mendatang, termasuk kerja sama konektivitas dan upaya menjaga stabilitas kawasan.

Selama di Busan, Jokowi juga dijadwalkan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan juga bertemu dengan beberapa CEO Korea Selatan.

"Dan tidak kalah pentingnya petemuan dengan kelompok ilmuwan dan peneliti muda Indonesia di Korea Selatan," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sabtu (23/11/2019.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya