Kejaksaan Agung Dalami Foto Djoko Tjandra Bersama Staf Kejagung yang Viral

Hari Setiyono mengatakan pihaknya akan menyelidiki foto yang menampilkan pengacara Djoko Tjandra, Anita Kolopaking dengan staf di Kejaksaan Agung yang viral.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 18 Jul 2020, 14:25 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2020, 14:25 WIB
Ilustrasi Kejaksaan Agung RI (Kejagung)
Gedung Kejaksaan Agung Jakarta. (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Liputan6.com, Jakarta Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejaksaan Agung, Hari Setiyono mengatakan pihaknya akan menyelidiki foto yang menampilkan pengacara Djoko Tjandra, Anita Kolopaking dengan staf di Kejaksaan Agung yang viral.

"Kalau foto kita harus cek dulu. Itu foto tahun berapa. Kalau Jaksa sama pengacara di pengadilan, foto, kayaknya biasa lah ya," ujar Hari saat diskusi Polemik Trijaya, Sabtu (18/7/2020).

Hari menilai, sesuai pengalamannya sebagai jaksa, momentum bertemu pengacara terdakwa, atau tim majelis hakim di persidangan adalah hal lumrah.

"Kalau pas lagi sidang atau pas lagi duduk kan ketemu lawyer, juga ketemu temen-temen hakim, ketemu teman-teman lainnya dan di era digital ini foto bersama saya kira biasa itu," beber Hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Klarifikasi

Terakhir, Hari juga meluruskan terkait dugaan pertemuan antara Djoko Tjandra dengan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Menurut Hari, hal itu sedang dikonfirmasi kepada yang bersangkutan karena pertemuan yang beredar via video tersebut tidak terlalu jelas atau samar.

"Ya kami masih melakukan klarifikas, apakah betul di video itu? kan gambarnya tidak jelas tuh, gambarnya tak jelas, yang ada di ruangan itu siapa saja, ini kan butuh klarifikasi saya dan kami sedang melakukan itu," Hari menandasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya