Cuaca Besok Senin 1 November 2021, Jakarta Berpotensi Hujan Lebat hingga Banjir

BMKG lewat peringatan dini cuaca melaporkan adanya potensi hujan disertai angin kencang di wilayah Jabodetabek. Jakarta bahkan berpotensi banjir.

oleh Maria Flora diperbarui 31 Okt 2021, 08:21 WIB
Diterbitkan 31 Okt 2021, 08:15 WIB
BMKG Minta Publik Waspada Cuaca Ekstrem
Warga menggunakan payung saat hujan mengguyur kawasan Jakarta, Senin (3/2/2020). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis informasi peringatan dini cuaca ekstrem yang diperkirakan berlangsung hingga Rabu (5/2/2020) mendatang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) lewat peringatan dini cuaca, Senin 1 November 2021 menginformasikan DKI Jakarta berpotensi hujan lebat dan angin kencang hingga disertai banjir pada pagi dan siang hari.

"Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakut, Jakpus, Jakbar, Jaktim dan Jaksel pada pagi dan siang hari Siaga potensi banjir di Jakut, Jakpus, Jakbar, Jaktim dan Jaksel pada pagi dan siang hari," tulis BMKG di laman resminya.

 

Begitu pun dengan keempat kota penyangga Jakarta. Senin pagi, wilayah Depok, Bekasi, Bogor, dan Tangerang diguyur hujan intensitas ringan. Kondisi tersebut diperkirakan berlangsung hingga malam hari.

Bahkan sejumlah titik dilaporkan berpotensi angin kencang.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hingga malam hari di wilayah Kota Depok, Kab Bogor, Kota Bogor, Kab Bekasi, Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Bandung, Kab Bandung, Kab Garut, Kab Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya dan Kab Sumedang," kata BMKG.

Berikut informasi prakiraan cuaca besok di Jakarta dan sekitarnya selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG: 

 Kota  Pagi   Siang  Malam 
 Jakarta Barat  Hujan Ringan  Hujan Petir  Hujan Ringan
 Jakarta Pusat  Hujan Ringan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Selatan  Hujan Ringan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Timur  Hujan Ringan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Utara  Hujan Sedang  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Kepulauan Seribu  Hujan Petir  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Bekasi  Hujan Ringan  Hujan Petir  Cerah Berawan
 Depok  Hujan Ringan  Hujan Petir  Cerah Berawan
 Bogor  Hujan Ringan  Hujan Petir  Cerah Berawan
 Tangerang  Hujan Ringan  Hujan Ringan  Hujan Ringan

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya