Lakukan Pendekatan ke Masyarakat Relawan Erick Thohir Beri Bansos di Palembang

Kali ini, mereka menyambangi kelompok masyarakat di Sumatera Selatan yang tinggal di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) DKK Palembang.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 21 Mar 2022, 17:25 WIB
Diterbitkan 21 Mar 2022, 17:25 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir berbincang dengan petani
Menteri BUMN Erick Thohir berbincang dengan petani

Liputan6.com, Jakarta Untuk mengkampanyekan dukungan agar Menteri BUMN Erick Thohir bisa maju di Pemilu 2024 dalam kontestasi Pilpres, para relawannya yang tergabung dalam Sobat Erick melakukan pendekatan ke masyarakat.

Kali ini, mereka menyambangi kelompok masyarakat di Sumatera Selatan yang tinggal di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) DKK Palembang.

"Kami memberikan bantuan paket sembako yang diharapkan bisa membantu meringankan beban hidup dan bertahan di masa pandemi," kata Ketua DPD Sobat Erick Sumatera Selatan Zain Ismed dalam keterangan tertulis diterima, Senin (21/3/2022).

Zain beralasan, dipilihnya masyarakat yang tinggal d TPA DKK Palembang sebagai penerima bantuan disebabkan hasil mereka yang sangat terdampak pandemi Covid-19.

Sebab, masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut hanya mengandalkan tumpukan gunung TPA yang sangat tidak menentu.

"Untuk itu, Sobat Erick menyusur masyarakan disini untuk memberikan sejumlah bantuan," jelas Zain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dapat Dukungan Maju di Pemilu 2024

Sebelumnya, Pendiri Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Abdul Latief mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju menjadi Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024.

Hal itu disampaikannya saat acara Konsolidasi HIPMI untuk Pemulihan Ekonomi Nasional di Bali.

"Tentu sebagai the founder saya tetap ingin supaya Presiden, Wakil Presiden, DPR, MPR anak HIPMI. Ini antara anak dengan ayah, antara anak dengan ayahnya dan sahabatnya, setuju nggak Erick? Erick? Sudah cocok. Erick? Kualat nanti sama orang tua kalau enggak dengar, atau dia pura-pura enggak dengar," tutur Latief seperti dikutip Liputan6.com dalam video yang diterima, Minggu (20/3/2022).

Menurut Latief, dia sangat mengenal keluarga Erick Thohir, mulai dari ayahnya, ibunya, hingga sosok Erick itu sendiri. Ada banyak prestasi yang dimiliki mulai dari saat menangani Asian Games hingga berbagai program kebijakan sebagai Menteri BUMN.

"Saya teman ayahnya, jadi saya kenal ayahnya Erick, saya kenal ibu Erick, saya kenal Erick, saya kenal semuanya. Saya kenal ayahnya, kenal ibunya. Kelakuannya (Erick) 10, anak baik, kalau bahasa agamanya karena dia seorang muslim yang baik, berahlak. Setuju nggak?," jelas dia.

Terlebih, lanjut Latief, sudah banyak kader Hipmi yang memegang jabatan penting di negeri ini. Mulai dari Presiden, Wakil Presiden, Ketua MPR, Ketua DPR, menteri, bupati, pengusaha besar, ketua asosiasi, hingga Kadin.

"Presiden itu cuma satu, wakil presiden cuma satu, menteri bisa siapa saja. Jadi saya bilang tadi dari awal keberpihakan itu harus jelas. Seperti kita semua dukung Jokowi dulu kan jelas, nah ini juga harus jelas juga," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya