Anies Baswedan Gelar Open House di Lebak Bulus Besok, Mulai Pukul 15.00 WIB

Anies bakal menggelar open house di kediamannya, Jalan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Rencananya, open house dimulai pukul 15.00 WIB.

oleh Winda Nelfira diperbarui 09 Apr 2024, 16:36 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2024, 16:36 WIB
Anies Akan Adakan Open House di Rumah Dinas
Anies Akan Adakan Open House di Rumah Dinas (Foto: Ratu Annisaa Suryasumirat)

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan, bakal menggelar open house pada hari Raya Idul Fitri 1445 Hijirah atau Lebaran 2024.

Anies bakal menggelar open house di kediamannya, Jalan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Rencananya, open house dimulai pukul 15.00 WIB.

"InsyaAllah tanggal 1 Syawal 1445 H / 10 April 2024, Anies Baswedan beserta keluarga akan mengadakan open house dari pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB," kata Juru Bicara (Jubir) Timnas AMIN Angga Putra Fidrian dalam keterangan tertulis, diterima Selasa (9/4/2024)

Open house juga terbuka untuk relawan dan pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Bagi yang akan menghadiri open house disarankan untuk naik moda transportasi umum guna menghindari kemacetan.

"Berhubung keterbatasan lokasi parkir, sarannya untuk menggunakan transportasi umum," kata Angga.

Angga merinci, apabila naik Transjakarta para relawan ataupun pendukung bisa naik Transjakarta rute tujuan Fatmawati atau Cilandak Town Square. Kemudian, bagi yang berencana naik Moda Raya Terpadu (MRT) dapat turun di Stasiun MRT Fatmawati.

Sementara itu, Angga menyebut Anies dan keluarga akan Salat Idul Fitri berjamaah di Masjid yang berada tak jauh dari kediamannya Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Rencana (Anies) Salat Idul Fitri juga di masjid dekat kediaman," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jokowi Gelar Open House di Istana

Presiden Jokowi menyalami tamu dalam open house Lebaran di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (5/6/2019)
Presiden Jokowi menyalami tamu dalam open house Lebaran di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (5/6/2019). (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menggelar open house di Istana Kepresidenan Jakarta pada momen Lebaran 2024. Pejabat negara dan masyarakat umum dapat hadir langsung pada open house di Istana.

Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengatakan, open house di Istana akan dimulai pukul 09.00 WIB, setelah Jokowi menunaikan salat Idulfitri.

Menurut Yusuf, pihak Istana tak menyiapkan undangan sehingga pejabat dan masyarakat dapat langsung datang

"Rencana kita akan mulai open house untuk pejabat dan masyarakat di hari Rabu Insya Allah 1 Syawal pukul 9.00. Namanya open house tentu tidak pake undangan. Jadi pejabat dan masyarakag bisa datang langsung," ujar Yusuf kepada wartawan, Senin (8/4/2024).

"Sekali lagi, open house ini tidak ada undangan. Jadi Istana membuka pintu, beliau Presiden membuka pintu baik pejabat, para tokoh, masyarakat untuk silakan datang diterima oleh beliau dalam rangka halal bi halal," jelas dia.

Infografis Jokowi Larang Pejabat dan Pegawai Pemerintah Gelar Buka Puasa Bersama. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Jokowi Larang Pejabat dan Pegawai Pemerintah Gelar Buka Puasa Bersama. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya