Mahfud Md Berduka, Sahabatnya Jampidum Kejagung Fadil Zumhana Tutup Usia

Mantan Menko Polhukam Mahfud Md menyampaikan kabar duka, terkait berpulangnya Jaksa Agung Muda Pidana Umum Kejaksaan Agung (Jampidum Kejagung) Fadil Zumhana.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 11 Mei 2024, 15:31 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2024, 15:31 WIB
Calon presiden nomor urut 03, Mahfud Md menyampaikan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang telah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Calon presiden nomor urut 03, Mahfud Md menyampaikan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang telah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). (Instagram Mahfud Md).

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menko Polhukam Mahfud Md menyampaikan kabar duka, terkait berpulangnya Jaksa Agung Muda Pidana Umum Kejaksaan Agung (Jampidum Kejagung) Fadil Zumhana. Diketahui, almarhum tutup usia hari ini Sabtu (11/5/2024). 

Menurut Mahfud, almarhum adalah seorang teman baik dan seorang pejabat publik amanah dengan jalan yang lurus.

Inna lillah wa inna ilaihi raji'un Teman baik saya Jaksa Agung Muda (Jampidum) Dr. Fadil Zumhana wafat hari ini. Almarhum adalah pejabat yang lurus dalam menjalankan tugas,” tulis Mahfud di akun sosial media X, seperti dikutip Sabtu (11/5/2024).

Mahfud mendoakan, agar almarhum meninggal dalam kondisi husnul khatimah. Sebab dia meyakini, awalnya manusia diciptakan oleh Allah dan akhirnya dipanggil kembali oleh Allah.

Sebelumnya, kabar duka terkait meninggalnya Dr. Fadil Zumhana sudah disampaikan oleh Kejaksaan Agung Republik Indonesia melalui akun Instagram resminya. Almarhum wafat di usia 59 tahun.

"Inna lillah wa inna ilaihi raji'un telah berpulang Bapak Dr Fadil Zumhana (Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum)," tulis @kejaksaan.ri melalui akun Instagramnya, Sabtu (11/5/2024). 

"Semoga Allah SWT memberikan ampunan dan menempatkan beliau di tempat yang terbaik di sisi Allah, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan. Amin ya robbal alamin," tulis akun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Alumni Pascasarjana Unpar

Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Kejagung Fadil Zumhana meninggal dunia.
Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Kejagung Fadil Zumhana meninggal dunia. (Dok. Tangkapan Layar Instagram @kejaksaan.ri)

Diketahui, Fadil Zumhana dilantik oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin sebagai Jampidum pada 2020. Almarhum Fadil Zumhana merupakan alumni Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung.

Almarhum tercatat pernah menduduki jabatan penting, yaitu sebagai kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) pada 2010-2011.

Karier Fadil Zumhana meningkat saat dipromosikan menjadi kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur pada 2017-2018 dan setelahnya menjadi sekretaris Jampidsus Kejagung.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya