Airin Merasa Tak Dimarahi Megawati: Itu Bentuk Sayang

Airin Rachmi Diany mendapat dukungan dari PDIP untuk maju di Pilgub Banten. Saat penyerahan dokumen dukungan, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat meminta Airin untuk memakai atribut merah hitam yang identik dengan warna partainya.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 27 Agu 2024, 13:41 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 13:41 WIB
Bakal calon gubernur Banten, Airin Rachmi Diany mendatangi kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (27/8/2024).
Bakal calon gubernur Banten, Airin Rachmi Diany mendatangi kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (27/8/2024). (Lizsa Egeham).

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon gubernur Banten, Airin Rachmi Diany merasa tidak dimarahi Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. Airin menilai, ucapan Megawati kepadanya merupakan bentuk kasih sayang.

"Yang pasti saya tidak merasa saya sedang dimarahi. Saya pun juga adalah seorang ibu, ibu dari dua anak saya. Jadi saat, dan ibu menjadi ibu di wali kota Tangerang Selatan, ibu bagi masyarakat di Tangerang Selatan," kata Airin di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta, Selasa (27/8/2024).

"Jadi pada saat beliau menjelaskan, menyampaikan, saya merasakan betul itu bukan memarahi, tapi sebagai bentuk sayangnya. Sayangnya Ibu Mega terhadap saya juga seorang perempuan," sambungnya.

Airin mengatakan bahwa Megawati merupakan salah satu tokoh politik di Indonesia yang dikaguminya. Sebagai manusia, dia mengakui bahwa Megawati memiliki kekurangan dan kelebihan.

"Bagi saya salut seorang perempuan dengan usia beliau yang hari ini mampu memimpin partai politik. Presiden Indonesia yang pertama di Indonesia adalah Ibu Mega," katanya.

Dia ingat betul pesan Megawati bahwa perempuan harus kuat, tegas, dan harus turun ke lapangan. Airin menuturkan banyak hal-hal positif yang disampaikan Megawati kepadanya sebagai seorang perempuan.

"Kampanye tidak hanya saat kampanye saja, tapi bagaimana melihat, merasakan, dan juga peri di kemanusiaan terhadap masyarakat. Itu banyak hal-hal yang positifnya," kata bakal calon Gubernur Banten ini menandaskan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Airin Didukung PDIP Maju Pilgub Banten

PDIP
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri resmi menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada Airin Rachmi Diany sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Banten 2024. (Ist).

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada Airin Rachmi Diany sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Banten 2024. Presiden kelima RI itu menyinggung kader Golkar itu untuk masuk ke PDIP.

"Nanti, semuanya saya ajarin itu, siapa yang ndak mau nurut, out, gitu aja. Saya pusing. Karena maunya mau ikut jadi PDI Perjuangan atau mau dompleng aja? Gitu lho. Saya enggak mau lagi, ya kalau konsisten aja, kalau mau jadi masuk PDI perjuangan ya jadi dengan namanya lahir batin. Itu ya rohnya roh PDI perjuangan," ujar Megawati di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024).

"Saya tadi nanya itu, Mbak Airin, ya, nanti musti pakai ini lho merah hitam lho. Iyalah. Mau dijadikan tapi coba masa enggak pakai merah hitam, ya gimana. Terus maunya gimana? Terus maunya jadi apa? Independen? Ya cari independen, betul enggak?" sambungnya.

Megawati menyatakan, para calon yang enggan mengikuti aturan PDIP dapat menggunakan jalur independen.

"Betul. Lho itu fair lho, iya dong. Kalau mau masuk sebuah partai, ya masuk, kalau ndak ya enggak. Kan sekarang masih berlaku ya independen," kata Megawati.

Infografis Rakernas V PDIP dan Pidato Politik Megawati. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Rakernas V PDIP dan Pidato Politik Megawati. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya