Kasus Suap Naik Jabatan Petinggi Polda Jateng, Polri Bersabar

Anggota polisi berinisial ES itu diduga tengah melakukan upaya suap guna melenggangkan kenaikan jabatan dalam waktu instan.

oleh Liputan6 diperbarui 25 Jun 2013, 02:26 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2013, 02:26 WIB
trik-suap-130515b.jpg

Seorang petinggi Polda Jawa Tengah diamankan Bareskrim Mabes Polri. Anggota polisi berinisial ES itu diduga tengah melakukan upaya suap guna melenggangkan kenaikan jabatan dalam waktu instan.

Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Pol Ronny F Sompie menyatakan, pihaknya masih belum mendapatkan data lengkap mengenai kabar penangkapan tersebut. Mabes Polri masih bersabar menunggu penjelasan dari Dirtipidkor (Direktur Tindak Pidana Korupsi) Bareskrim Polri.

"Maaf sampai saat ini belum ada data dari Dirtipidkor (Direktur Tindak Pidana Korupsi) Bareskrim Polri tentang kasus tersebut," kata Ronny saat dikonfirmasi wartawan, Senin (24/6/2013).

"Maka saya ingin mendapatkan keterangan dari Dirtipidkor Bareskrim Polri apakah penjelasan wakilnya beliau benar. Sampai saat ini belum bisa dihubungi. Kita sabar menunggu penjelasannya dari yang berkompeten," sambung dia.

Sebelumnya dikabarkan, ES yang berpangkat AKBP itu dibekuk Bareskrim Mabes Polri pada Jumat 21 Juni karena tertangkap tangan menyuap oknum polisi dari Polda Metro Jaya. ES diduga bermaksud meningkatkan jabatannya secara instan. (Riz)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya