City Car Kia Morning Dibanderol Rp 128 Juta

Kia Morning dibekali mesin berkapasitas 1.000 cc DOHC CVVT yang dikawinkan transmisi manual lima percepatan.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 20 Mei 2014, 16:19 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2014, 16:19 WIB
City Car Kia Morning Dibandrol Rp 128 Juta
Kia Morning dibekali mesin berkapasitas 1.000 cc DOHC CVVT yang dikawinkan transmisi manual lima percepatan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kia Mobil Indonesia selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Kia di Indonesia serius menggarap segmen City car di Tanah Air. Hari ini, Selasa (20/5/2014), KMI memperkenalkan versi murah dari Picanto yaitu Kia Morning.

"Kia Morning 1.0 merupakan city car terbaru dari kami yang ditujukan untuk pemilik pemula yang jumlahnya semakin meningkat dari tahun ke tahun," ujar Hartanto Sukmono, Direktur Marketing Kia Mobil Indonesia.

Hartanto mengklaim, Kia Morning hadir dengan desain yang cukup berbeda dibanding kakaknya yaitu Picanto. City car yang didesain oleh Peter Schreyer ini mengusung gaya Eropa, terlihat pada desain grill dan bumper depan yang cukup sporty. 

Pada sisi performa mesin, City car ini dibekali mesin berkapasitas 1.000 cc DOHC CVVT yang dikawinkan transmisi manual lima percepatan sehingga menghasilkan output sebesar 69 PS dan torsi 9,6 kgm pada 3500 rpm.

Mesin 1,0 Dual CVVT DOHC yang dipasang kepada Kita Morning ini menawarkan kelebihan city car yang bertenaga namun sekaligus hemat bahan bakar. 

"Kia Morning 1,0 diharapkan dapat menambah pilihan bagi pecinta city car di Indonesia yang membutuhkan mobilitas yang tinggi di perkotaan dengan tetap memiliki value for money yang tinggi," ungkap Hartanto.

"Dengan berbagai kelebihan yang dimilki oleh Kia Morning baik dari desain maupun teknologi, city car ini sangat ideal untuk para remaja atau mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga, bahkan keluarga muda Indonesia yang ingin tampil beda dengan city car bergaya Eropa," imbuhnya.

Kia Morning dipasarkan dengan harga Rp 128 juta dengan 9 pilihan warna yang menarik yaitu Honey Bee, Clear White, Bright Silver, Titanium Silver, Galaxy Black, Signal Red, Cherry Pink, Alice Blue, serta Lemon Grass.

PT KMI memberikan garansi Kia Morning selama 5 tahun atau 150 ribu kilometer. (Ysp/Gdn)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya