Rayakan Hari Kemerdekaan RI, Yamaha Pajang Motor 2-Tak Legendaris

Yamaha memiliki beragam motor 2-Tak di tahun 90an, salah satunya model legendaris ialah F1Z. Menjadi transisi model moped atau bebek dari Alfa menuju F1ZR, secara tampilan motor ini mirip dengan Force 1.

oleh Dian Tami Kosasih diperbarui 21 Agu 2020, 15:04 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2020, 15:04 WIB
Memiliki beragam motor dua tak di tahun 90'an, salah satunya model legendaris milik Yamaha ialah F1Z.
Memiliki beragam motor dua tak di tahun 90'an, salah satunya model legendaris milik Yamaha ialah F1Z.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha memiliki beragam motor 2-Tak di tahun 90an, salah satu model legendarisnya ialah F1Z. Menjadi transisi model moped atau bebek dari Alfa menuju F1ZR, secara tampilan motor ini mirip dengan Force 1.

Sudah dilengkapi disc brake di bagian depan dan knalpot racing, kapasitas mesin yang dibenamkan ialah 110cc. Tersedia pula kipas pendingin untuk menjaga temperatur mesin.

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Yamaha Flagship Shop Bali memajang satu unit F1Z warna putih lansiran 1996.

Tak begitu berjaya di masanya, warna putih F1Z memiliki populasinya sedikit di Indonesia. Karena itu, motor pabrikan Jepang ini menjadi motor yang sangat langka saat ini.

“Unit yang dipajang itu merupakan koleksi dari komunitas 2-Tak Menolak Punah Bali. Kami display pada Agustus ini tepat pada saat kemerdekaan ke-75 RI, juga sebagai salah satu sarana untuk mengenang sejarah Yamaha di Indonesia.” kata Andri Fistulariyanto selaku promosi DDS Bali dalam keterangan resminya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Yamaha RX King dan Champ

Setelah menjalani restorasi di beberapa komponen, tampilan motor legendaris ini masih terlihat sangat baru.

Selain F1Z, terdapat pula motor legendaris lainnya, seperti RX King dan Champ.

“Seiring tuntutan emisi gas buang, produk 2-Tak perlahan digantikan dengan motor 4-Tak. Untuk segmen moped atau bebek pengganti F1Z, pada awalnya ada varian Crypton kemudian muncul Vega dan sampai sekarang makin eksis Jupiter Z. Varian terbarunya menggunakan teknologi injeksi dan forged piston yaitu Jupiter Z1" ujar Andri Fistulariyanto.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya