Serunya Riders Parade di Mataram, Masyarakat Antusias

Parade pembalap MotoGP atau Riders Parade yang merupakan hasil kerja sama ITDC, MGPA, InJourney, dan DORNA sukses terselenggara di Kota Mataram pada Rabu, 25 September 2024.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 27 Sep 2024, 16:01 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2024, 16:01 WIB
MotoGP
Pembalap Pertamina Enduro Racing Team, Marco Bezzhecchi, menyapa masyarakat saat Riders Parade di Kota Mataram. (ITDC)

Liputan6.com, Mataram - Parade pembalap MotoGP atau Riders Parade yang merupakan hasil kerja sama ITDC, MGPA, InJourney, dan DORNA sukses terselenggara di Kota Mataram pada Rabu, 25 September 2024. Setidaknya 12 pembalap MotoGP turut memeriahkan acara jelang Pertamina Grand Prix of Indonesia GP 2024 di Sirkuit Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Lebih dari 25 ribu masyarakat Mataram maramaikan acara ini. Mereka menyambut hangat para pembalap, seperti Marc Marquez, Jorge Martin, Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio, Marco Bezzecchi, Pedro Acosta, Aleix Espargaro, Jack Miller, Raul Fernandez, Alex Rins, Luca Marini, serta pembalap Indonesia Mario Aji.

"Kehadiran Riders Parade ini akan menjadi pembeda sekaligus nilai tambah dari pelaksanaan Pertamina Grand Prix of Indonesia GP 2024. Upaya ini penting karena Indonesia GP 2024 tidak hanya sekadar menghadirkan balapan kelas dunia, akan tetapi juga sebagai ajang promosi untuk memperkenalkan Mandalika sebagai destinasi sport tourism ke mata dunia," terang Direktur Pemasaran dan Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono.

Di kesempatan yang sama, Troy Reza Warokka selaku Chairman of Pertamina Grand Prix of Indonesia GP 2024 menyebutkan, Riders Parade ini diharapkan menambah daya tarik bagi masyarakat untuk turut menyaksikan Pertamina Grand Prix of Indonesia GP 2024.

"Melalui Riders Parade, kami berharap masyarakat bisa melihat lebih dekat para pembalap idolanya. Sementara para pembalap juga akan terhubung dengan para fansnya di Indonesia," kata Troy.

Acara Riders Parade ini berlangsung pada pukul 16.00 WITA, dengan titik keberangkatan dari Taman Sangkareang melewati jalanan utama di Kota Mataram dan berakhir di Taman Udayana, Mataram.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Festival ‘Spirit of Indonesia’

Terkait pelaksanaan Riders Parade ini, ITDC telah menjalin kerja sama dengan para pemangku kepentingan, termasuk kepolisian untuk pengamanannya.

Berkat kolaborasi apik dengan aparat keamanan dan juga pemerintah daerah, Riders Parade berlangsung dengan meriah dan membawa kesan yang hangat bagi masyarakat yang menyaksikan dan juga 12 pembalap dunia yang mengikutinya.

Sebelum berlangsungnya balapan, para pembalap MotoGP akan melanjutkan kegiatan dengan aksi kepedulian terhadap lingkungan di sekitar kawasan The Mandalika, termasuk penanaman pohon di sekitar area Pertamina Mandalika International Circuit yang akan dilakukan pada Kamis, (26/9/2024).

InJourney juga telah menyiapkan Festival ‘Spirit of Indonesia’ untuk melengkapi kemeriahan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024. Festival ‘Spirit of Indonesia’ akan menampilkan deretan artis dan musisi papan atas seperti seperti Slank, ADA Band, Geisha, Gigi, Ghea Youbi dan juga DJ Yasmin. 

Motogp
Infografis MotoGP Indonesia Mandalika 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya