Puan Maharani: Kita Harus Buktikan PDIP Partai Nasionalis

Ketua DPP PDIP nonaktif bidang politik Puan Maharani mengatakan, ada hal yang harus dibuktikan partainya selain memenangi Pemilu 2019.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 04 Mei 2018, 07:03 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2018, 07:03 WIB
Megawati Buka Rakor Politik dan Keamanan PDIP
Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Bidang Politik dan Keamanan PDIP non aktif Puan Maharani mengikuti Rakor Bidang Politik & Keamanan Tingkat Nasional, Jakarta, Kamis (3/5). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP nonaktif bidang politik Puan Maharani mengatakan, ada hal yang harus dibuktikan partainya selain memenangi Pemilu 2019. Hal tersebut, kata dia, adalah membuktikan PDIP sebagai partai nasionalis.

"Kerja keras yang harus dilakukan, selain membuktikan PDIP itu insyaallah nantinya di Pemilu 2019 jadi partai pemenang pemilu, kita juga harus bisa membuktikan sebagai partai nasionalis yang memang dekat dengan umat," ucap Puan dalam Rapat Koordinasi Bidang Politik dan Keamanan Tingkat Nasional DPP PDIP, di kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (3/5/2018).

Dia menuturkan, hal ini harus dilakukan guna menjawab tudingan atau isu-isu miring mengenai PDIP.

"Bahwa semua hal yang pernah terjadi dan isu-isu yang pernah kita alami, itu tidak benar adanya. Bahwa kita itu adalah partai nasionalis yang memang selalu menjunjung Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika," tutur Puan.

Dia mengatakan, penegaskan penting bukan hanya untuk partainya, tapi demi menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia agar tidak terjadi perpecahan.

"Karena 2019 itu hanya beberapa bulan, tapi persaudaraan kita sebagai satu bangsa itu akan terjalin selama republik ini masih ada. Dan apa yang dicita-citakan founding fathers, yaitu dengan dimerdekakan bangsa kita tahun 1945, masih mempunyai PR dan tugas berat yang harus kita lakukan bersama," kata Puan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mulai dari Pilkada

Megawati Buka Rakor Politik dan Keamanan PDIP
Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Bidang Politik dan Keamanan PDIP non aktif Puan Maharani mengikuti Rakor Bidang Politik & Keamanan Tingkat Nasional, Jakarta, Kamis (3/5). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Puan mengatakan, yang akan dilakukan pertama adalah memenangi terlebih dahulu Pilkada.

"Kemudian ke depannya bagaimana memenangi pileg dan pilpres ke depan. Kita juga tunjukkan ke depan bahwa, PDI Perjuangan yang memang siap menjaga kebinekaan dan persatuan kesatuan bangsa Indonesia. Ini PR kita, ini tugas kita," pungkas Puan

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya