Presiden PKS Sebut Peluang Sandiaga Uno Jadi Cawapres Anies Masih Terbuka

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyatakan ada kemungkinan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi calon wakil presiden (cawapres) Anies Rasyid Baswedan.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 08 Mei 2023, 14:42 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2023, 14:42 WIB
Anies-Sandi Gelar Kampanye Akbar di Lapangan Banteng
Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta no urut 3 Anies Baswedan - Sandiaga Uno saat kampanye akbar di Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu (5/2). Acara ini merupakan kampanye akbar terakhir. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyatakan ada kemungkinan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi calon wakil presiden (cawapres) Anies  Baswedan. Hal ini dikatakannya usai mendaftarkan Caleg PKS ke KPU RI, Jakarta.

"Tentu ini sangat mungkin juga saya menerima beliau, dan juga teman-teman di dapil juga menerima kehadiran beliau, yaitu bagian dari salah satu kalau memang ada upaya-upaya lebih lanjut yang perlu didalami, saya kira menjadi yang mungkin-mungkin saja," ujar Syaikhu di Gedung KPU RI, Senin (8/5/2023).

Tak hanya itu, menurut Syaikhu peluang Sandiaga Uno menjadi cawapres Anies Baswedan juga masih terbuka. Sebab, menurutnya politik sangat dinamis.

"Sangat terbuka. Itu kalau memang peluang-peluangnya masih besar lah. Artinya, kalau memang nanti Pak Sandi kemudian Pak Anies bisa chemistry, kemudian juga hasil analisis kita di survei juga peluang menang untuk 2024 ya bukan hal yang mustahil, mungkin kita akan usung kembali," ungkapnya.

Namun demikian, terkait cawapres, Syaikhu menyatakan harus dibahas terlebih dahulu di internal koalisi perubahan.

"Belum dibahas secara detail ya, nanti insyaallah dalam kesempatan ke depan, kami akan bawa pembahasan cawapres itu secara khusus. Mudah-mudahan dalam pekan ke depan," kata Syaikhu.


Aher Masih Jadi Bakal Cawapres Anies

Aher
Wakil Ketua Majelis Syura, Ahmad Heryawan. (Ist)

Sebelumnya, Syaikhu menyebut Ahmad Heruawan menjadi caleg DPR RI untuk Pemilu 2024.

“Aher didaftarkan sebagau caleg di jabar 2,” kata Syaikhu di Gedung KPU RI, Senin (8/5/2023).

Meski menjadi caleg, Syaikhu mengklaim PKS tetap mengusulkan Aher sebagai bakal cawapres Anies.

“Ya kan engga ada kaitan, ini cawapres anies kan tidak mensyaratkan juga harus mundur dari caleg, kan masih belum ini masih proses, jadi kita liat aja nanti perkembangan,” kata Aher.

Infografis PKS Lontarkan Wacana Duet Anies-Sandi di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis PKS Lontarkan Wacana Duet Anies-Sandi di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya