Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Airlangga Sebut Golkar Jadi Partai Paling Banyak Lahirkan Pemimpin Muda

Saat mengumumkan Gibran sebagai cawapres Prabowo, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut, saat ini ada sekitar 20 kader Partai Golkar yang terpilih menjadi kepala daerah.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 21 Okt 2023, 12:41 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2023, 12:40 WIB
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat mengumumkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan bakal capres-cawapres Pemilu 2024 di Rapimnas II Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10/2023). (YouTube Liputan6)
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat mengumumkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan bakal capres-cawapres Pemilu 2024 di Rapimnas II Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10/2023). (YouTube Liputan6)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar resmi mendukung Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres dari Prabowo Subianto. Dukungan ini disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam Rapimnas II Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Dalam pidatonya, Airlangga mengatakan, Golkar merupakan partai yang paling banyak melahirkan pemimpin muda di bawah usia 40 tahun. Menurut Airlangga, saa ini ada sekitar 20 kader Partai Golkar yang terpilih menjadi kepala daerah.

"Jumlah bupati, kepala daerah dari Partai Golkar yang usianya di bawah 40 (tahun) itu ada 20. Ini sudah kami lihat bahwa lebih banyak dari pada partai-partai yang lain," kata Airlangga di acara Rapimnas II Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga menyapa kadera Partai Golkar di bawah usia 40 tahun yang terpilih menjadi kepala daerah. Mereka adalah Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky dan Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Airlangga juga menyapa sejumlah kader Golkar di bawah 40 tahun yang terpilih menjadi anggota DPR RI, di antaranya Dyah Roro Esti Widya Putri dan Puteri Anetta Komarudin.

"Walaupun Partai Golkar berusia 59 tahun tapi kaderisasi terus berjalan," ucap Airlangga.

Sebelumnya, Partai Golkar resmi mendukung dan mengusulkan Prabowo Subianto sebagai bakal capres dan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto ingin, Gibran sebagai bakal cawapres bisa merebut suara dari generasi milenial dan generasi Z.

Menurut Airlangga, generasi milenial dan gen Z yang memiliki hak pilih pada Pemilu 2024 berjumlah 120 juta orang atau sekitar 53 persen dari total jumlah pemilih. Ia berharap, Gibran bisa memanfaatkan dan merebut suara generasi milenial dan generasi z.

"Jumlah milenial dan gen z adalah 120 juta orang, 53 persen, sehingga kami berharap, Mas Gibran bisa memanfaatkan bonus demografi yang produktif ini," kata Airlangga saat pidato di Rapimnas  II Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Zulkifli Hasan Unggah Foto Bareng Gibran: Bismillah Mas Wali

Wali Kota Surakarta Gibran bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
Wali Kota Surakarta Gibran bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Rumah Dinas Menteri Perdagangan di kawasan Widya Chandra, Sabtu (21/10/2023). (Foto: Tim Media PAN).

Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas mengunggah foto bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Tersirat dalam caption postingan tersebut tulisan ‘Bismillah Mas Wali’.

"Agar Indonesia maju terus, silaturrahmi tidak boleh terputus. Bismillah mas Wali," tulis Zulhas di akun Instagram @zul.hasan yang dikutip Liputan6.com, Sabtu (21/10/2023).

Tampak foto Zulhas berjabat tangan dengan Gibran Rakabuming dalam ruangan bernuansa tradisional, lengkap dengan pakaian batik yang dikenakan. 

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membuka kemungkinan putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka hadir ke rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar, Sabtu (20/10/2023).

Rapimnas Partai Golkar ini akan membahas soal calon wakil presiden (cawapres) pendaping Prabowo.

"Kita lihat nanti," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya