Ruangan Kantor BPJS Kesehatan Medan Terbakar, 6 Unit Damkar Padamkan Api

Salah satu ruangan di Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Medan ludes terbakar, Senin (2/1/2023) sekitar pukul 19.15 WIB.

oleh Reza Efendi diperbarui 02 Jan 2023, 23:19 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2023, 23:19 WIB
Kebakaran
Salah satu ruangan di Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Medan ludes terbakar

Liputan6.com, Medan Salah satu ruangan di Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Medan ludes terbakar, Senin (2/1/2023) sekitar pukul 19.15 WIB.

Api dan asap tebal terlihat menyelimuti kantor yang berada di Jalan Karya no 135, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan tersebut.

Petugas pedamam kebakaran tampak berupaya memadamkan api yang berada dari salah satu ruangan di kantor tersebut. Ada sekitar 6 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) yang diturunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Petugas pemadam kebakaran tampak terus berupaya memadamkan api. Sekitar 1 jam, akhirnya api bisa dipadamkan.

Kepala Seksi (Kasi) Pengendali Komunikasi Damkar Leo, mengatakan, petugas cukup terkendala dengan asap yang tebal di dalam ruangan pelayanan tersebut.

Asap tebal dan pintu yang terkunci sempat jadi kendala, ada 6 armada kita turunkan dari Mako dan UPT 3.0 /KIM dan sekitar 1 jam akhirnya api bisa dipadamkan.

Hingga saat ini, Leo juga belum mengetahui apa penyebab kebakaran tersebut. "Masih dalam penyelidikan untuk penyebab kebakarannya," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Tak Ada Korban

Kebakaran
Api dan asap tebal terlihat menyelimuti kantor yang berada di Jalan Karya no 135, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan

Diketahui, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Tim Inafis kepolisian yang datang ke lokasi kebakaran langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mencari tahu penyebab kebakaran.

Seorang saksi mata, Fahmni menuturkan, pertama kali mendengar ada suara seperti percikan api di salah satu ruangan yaitu di ruangan pelayanan.

Ketika didatangi, ternyata ruangan tersebut sudah dipenuhi dengan asap tebal. Dia dengan sigap mengambil hydrant yang berada di dalam kantor, namun tebalnya asap membuatnya akhirnya memutuskan untuk keluar.

"Asapnya sudah tebal, sudah tidak bisa dipadamkan pakai racun api (hydrant). Jadi saya memutuskan keluar,” ujar pria yang tengah melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Kantor BPJS Medan tersebut.


Belum Diketahui Penyebab

Tabrakan Bus dan Truk di Prancis, 42 Orang Lanjut Usia Tewas
Ilustrasi

Humas BPJS Kota Medan, Rahman menuturkan, belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran. Petugas pemadam kebakaran tengah melakukan evakuasi.

"Benar, kabarnya kebakaran dan ini informasi yang saya terima tidak ada korban jiwa cuma, memang ada beberapa karyawan yang masih kerja tadinya," terangnya.

Rahman menuturkan, untuk kronologi dan informasi selanjutnya akan segera diinformasikan. "Nanti saya kabari lebih lanjut, soalnya ini saya juga baru mau ke sana," katanya.

Pascakebakaran, tampak kondisi kantor BPJS Kesehatan Medan dalam keadaan gelap gulita dengan asap yang masih sedikit tampak, namun api telah padam. Petugas keamanan berjaga-jaga dan menutup pintu gerbang masuk ke dalam Kantor BPJS Kesehatan Medan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya