Sembilan Rumah Terbakar di Pulau Buluh, Satu Meninggal

Pemadaman dilakukan swadaya dibantu kapal-kapal perusahaan yang siap.

oleh Ajang Nurdin diperbarui 19 Jul 2023, 11:45 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2023, 11:45 WIB
Kebakaran Batam
Pemukiman penduduk di pulau Buluh Kepulauan Riau terbakar. Foto: liputan6.com/ajang nurdin 

Liputan6.com, Batam - Kebakaran besar terjadi di Pulau Buluh, Kota Batam, Rabu Pagi sekitar pukul 05.39, (19/7/23). Akibat kebakaran ini, sembilan rumah ludes dan satu warga dilaporkan meninggal dunia.

Menurut Muhammad Ikhsan, anggota Tagana Kita Batam, kebakaran terjadi begitu cepat. Api cepat membesar dan menjalar ke sekitar.

"Pemadaman dilakukan secara swadaya masyarakat dibantu tentara dan polisi serta kapal- kapal perusahan yang siaga," kata Ikhsan.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran dan saat ini masih dalam penelitian polisi. Sementara korban meninggal adalah seorang perempuan berusia sekitar 50 tahun, saat ini sudah dibawa ke rumah duka di Viara Bulang.

Untuk pemadaman, terpantau sangat intens menggunakan empat kapal. Masing-masing Kapal Ahts Avatar, Kapal Kendrik 1,  Kapal TB. Wijaya Trans 02, Kapal Tugboat, dan didukung kapal untuk suplai air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya