Gibran Rahasiakan Statusnya sebagai Kader PDIP Usai Dicalonkan Cawapres Prabowo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka belum mau secara terus terang mengungkapkan nasibnya sebagai kader PDIP usai diumumkan sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto.

oleh Fajar Abrori diperbarui 23 Okt 2023, 11:39 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2023, 11:36 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, Sabtu (18/6/2022). (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Solo - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka masih enggan membeberkan terkait nasibnya sebagai kader PDIP usai diumumkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Pengumuman putra sulung Presiden Jokowi menjadi cawapres disampaikan usai pertemuan pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta pada Minggu malam (22/10/2023). Pengumuman itu disampaikan sang capres Prabowo Subianto.

Teka-teki nasib Gibran sebagai kader PDIP mulai dipertanyakan pasca-pengumuman sebagai cawapres pendamping Prabowo. Namun, Gibran mengaku telah bertemu dengan Puan Maharani terkait keputusannya maju menjadi cawapres yang diusung KIM.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Mbak Puan di Jumat malam kemarin. Mbak Puan dan Pak Arsjad (Arsjad Rasjid Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahud)," ujar dia kepada wartawan di Balai Kota Solo, Senin (23/10/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rahasian Status

Meski demikian, Gibran enggan menjelaskan lebih lanjut terkait nasibnya sebagai kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputi usai bertemu dengan petinggi PDIP dan Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud.

"(Saat ini masih jadi kader PDIP?) Kemarin Jumat malam saya sudah berkomunikasi dengan Mbak Puan Maharani dan pak Arsjad. Itu jawaban saya. Sudah saya komunikasikan. Mbak Puan kan sudah cerita juga di Surabaya nggih," kata Gibran.

Seperti diketahui, PDIP mengusung pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud Md untuk menghadapi Pilpres 2024. Sedangkan, Gibran sebagai kader PDIP memilih maju mendampingi Prabowo Subianto yang diusung KIM.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya