IHSG Bakal Menguat, Awasi Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.300-5.500 pada Selasa pekan ini.

oleh Agustina Melani diperbarui 18 Okt 2016, 07:25 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2016, 07:25 WIB
Ilustrasi laju IHSG
Ilustrasi laju IHSG

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal lanjutkan penguatan tapi terbatas pada perdagangan saham Selasa pekan ini.

Analis PT Recapital Securities Kiswoyo Adi Joe menuturkan IHSG akan bergerak di kisaran 5.300-5.500. Pergerakan IHSG tersebut didorong katalis laporan keuangan emiten kuartal III 2016. Sedangkan dari sentimen eksternal cenderung sepi.

"IHSG menguat terbatas. Pelaku pasar tunggu laporan keuangan terutama bank-bank besar," ujar Kiswoyo saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (18/10/2016).

Sementara itu, Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya mengatakan, IHSG masih betah dalam fase konsolidasi. Fase konsolidasi masih dapat dikatakan wajar di tengah aliran dana yang keluar dari pasar modal.

William menuturkan, kondisi ekonomi yang stabil dan rilis kinerja emiten pada kuartal III 2016 akan pengaruhi laju IHSG. "IHSG akan berada di level support 5.336 yang masih akan terus diuji, dengan target resistance 5.488," ujar dia.

Untuk rekomendasi saham, William memilih saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI).

Sedangkan Kiswoyo memilih saham PT Nippon Indosari Tbk (ROTI), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), dan BBNI. "Rekomendasi beli untuk saham-saham tersebut," tutur dia. (Ahm/Ndw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya