Masa Susah Atta Halilintar, Setahun Tak Mampu Bayar SPP Lalu Jualan Roti

Salah satu YouTuber dengan penghasilan tertinggi di Indonesia, Atta Halilintar, buka kartu soal masa susah saat SMP. Seperti apa?

oleh Wayan Diananto diperbarui 07 Sep 2020, 14:00 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2020, 14:00 WIB
Atta Halilintar. (Foto: YouTube @attahalilintar)
Salah satu YouTuber dengan penghasilan tertinggi di Indonesia, Atta Halilintar, buka kartu soal masa susah saat SMP. Seperti apa? (Foto: YouTube @attahalilintar)

Liputan6.com, Jakarta Dikenal sebagai YouTuber papan atas Indonesia yang kanalnya dilanggani lebih dari 25 juta orang, siapa sangka Atta Halilintar dulunya hidup susah. Bahkan, pernah tak mampu bayar SPP saat SMP.

Ini diungkapkan Atta Halilintar dalam video bertajuk “Klarifikasi Keluarga Atta, Masa Lalu Sebelum Terkenal” yang dipublikasikan di kanal YouTube pribadinya, Minggu (6/9/2020).

Atta Halilintar mengingat salah satu momen pahit dalam hidupnya, yakni saat SMP. Kala itu, Atta Halilintar dengan fisik yang kurus tak punya banyak teman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Punya Teman

Unggahan Atta Halilintar. (Foto: YouTube Atta Halilintar)
Unggahan Atta Halilintar. (Foto: YouTube Atta Halilintar)

“Pokoknya SMP tuh gue sudah enggak punya teman, biasanya kan paling enggak, ada yang bantuin tuh. Tapi SMP itu kelas satu kan gue sudah mau keluar gara-gara enggak bayar SPP,” urai Atta Halilintar.

Bintang film 13 The Haunted dan Kembalinya Anak Iblis melanjutkan, “Enggak enak sama kepala sekolahnya almarhum Pak Afif. Kepala sekolahnya baik banget.”


Tahun Kedua, Malu Banget

Atta Halilintar. (Foto: Instagram @attahalilintar)
Atta Halilintar. (Foto: Instagram @attahalilintar)

Meski menunggak SPP selama setahun, Atta Halilintar masih diperbolehkan sekolah. Memasuki tahun kedua, musibah datang. Terjadi pergantian kepala sekolah. Kebijakan baru diterapkan.

“Tahun kedua itu sudah enggak enak, sudah ganti. Gue malu sih kalau dipanggil Muhammad Atta Halilintar, enggak bayar lagi, dilihat teman-teman gue aduh malu banget enggak bayar-bayar ya bagaimana,” akunya.


Jualan Roti

Atta Halilintar. (Foto: Instagram @attahalilintar)
Atta Halilintar. (Foto: Instagram @attahalilintar)

Saking malu, Atta Halilintar nekat meminta uang ke orangtua. Apa daya, kondisi finansial keluarga kala itu memang tidak memungkinkan. Atta Halilintar lantas jualan roti untuk menyambung hidup.

“Gue minta orangtua memang enggak ada duitnya Bro, ya sudah gue keluar waktu itu jualan. Tapi dari sekolah dulu gue suka jualan sandwich atau roti. Dia saksi hidup, Raffi ini,” imbuhnya.


Saat Sukses Ingat Teman

Atta Halilintar. (Foto: Instagram @attahalilintar)
Atta Halilintar. (Foto: Instagram @attahalilintar)

Perjuangan dan perputaran alur hidup mengantar Atta Halilintar ke puncak popularitas. Di awal karier, jumlah pelanggan belum sejuta. Siapa sangka kini ia punya pelanggan paling banyak. Ini tak membuat kekasih Aurel Hermansyah lupa daratan. Ia terkenang sejumlah sahabat di masa susah.

“Aku tuh dari dulu misalnya ada sesuatu, kalau bisa orang-orang terdekatku merasakan. Jadi aku tanya teman-temanku ada enggak yang lagi susah, atau apa?” beri tahu Atta Halilintar. “Misalnya aku lagi buka lowongan kenapa enggak dari orang-orang terdekatku? Gitu,” Atta Halilintar mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya