YouTuber Farida Nurhan Ungkap Masa Lalu Melahirkan Anak Sebelum Jadi Orang Kaya

Farida Nurhan tak tahan dihina teman-teman saat SMP karena ekonomi yang sulit.

oleh Meiristica Nurul diperbarui 06 Jan 2022, 16:40 WIB
Diterbitkan 06 Jan 2022, 16:40 WIB
Farida Nurhan. (Foto: Instagram @farida.nurhan)
Farida Nurhan tak tahan dihina teman-teman saat SMP karena ekonomi yang sulit. (Foto: Instagram @farida.nurhan)

Liputan6.com, Jakarta - Nama Farida Nurhan, menjadi perbincangan publik karena sukses menjadi pengusaha dan food vlogger. Sebelumnya ia bekerja di luar negeri sebagai TKW.

Farida Nurhan, memiliki mimpi untuk menjadi orang kaya agar bisa membahagiakan kedua orangtuanya di kampung halaman.

Sayangnya sebelum mimpinya menjadi kenyataan, YouTuber 39 tahun harus menerima kenyataan bahwa ia hamil di usia muda.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Karma

Farida Nurhan (Foto: YouTube)
Farida Nurhan (Foto: YouTube)

Sang ayah menginginkan Farida muda untuk mengecap pendidikan hingga SMA. Sayangnya di tengah jalan ia harus berhenti. Hal itu diungkapkan saat tampil sebagai bintang tamu yang diunggah di kanal YouTube insertlive, Rabu (5/1/2022).

"Di suatu jalan aku tidak bisa melanjutkan sekolah karena aku mengandung anakku. Mau tak mau kandungan besar, aku menikah dan aku berhenti dari sekolah. Dari situ aku ditahap my life is going on. Apapun kesalahan yang aku lakukan aku merasa aku sedang menerima karmanya," ungkapnya.

 


Nikmati Peran Ibu

Farida Nurhan (Foto: YouTube)
Farida Nurhan (Foto: YouTube)

Walau belum bisa mewujudkan mimpinya menjadi orang kaya, namun wanita yang akrab disapa Omay ini mengesampingkan egonya. Ia tak marah atau kesal dengan perannya sebagai seorang ibu.

"Jiwa ibuku sudah ada, aku sudah punya anak. Aku mengesampingkan egoku. Perasaan pada saat itu usia 17 tahun waktunya bersenang-senang, aku masih ingat aku cuma punya satu daster yang aku pakai saat mengandung anakku, setelah melahirkan aku pakai lagi untuk menyusui, karena aku enggak punya lagi sampai dasterku yang kena air susu item-item," lanjutnya.

 


Punya Rencana

Meski menjalani kehidupan yang cukup sulit tak membuat Farida Nurhan terpuruk. Justru ia semakin matang untuk membuat rencana masa depannya.

"Tapi aku bener-bener sabar. Karena aku tahu my life is going on. Tapi aku I have a plan, kalau anakku sudah jalan apa-apa yang aku cita-citakan yang belum mostly belum keraih aku mau lanjut which is mau ke luar negeri," sambungnya.

 


Tidak Makan 2 Hari

Kesulitan benar-benar dirasakan Farida Nurhan saat menyusui sang buah hati. Bahkan ia sampai tak makan selama dua hari.

"Tapi tuh alhamdulillah banget ya, aku dua hari tidak makan tapi air susuku lancar. Sampai aku berpisah dari anakku, air susuku masih banyak," tambahnya.

 


Sedih Sekali

Sebelum meninggalkan anak ke luar negeri, sang buah hati dibuat agar tak lagi menyusu pada Farida Nurhan.

"Anakku kayak dikasih dedaunan biar dia tidak nyusu lagi ke aku. Dan saat aku melihat anakku ingin nyusu di depanku tapi enggak boleh itu sedihnya minta ampun," bebernya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya