Bukan Bucin, Ini Alasan Andien Dulu Mau Diajak Balikan Pacar yang Menonjok Mukanya Hingga Memar

Andien bercerita soal aniaya yang dialaminya saat dulu pacaran. Ia mau diajak balikan pacar meski berkali dianiaya. Namun Andien menolak disebut bucin.

oleh Wayan Diananto diperbarui 15 Okt 2022, 17:00 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2022, 17:00 WIB
Andien. (Foto: Dok. Instagram @andienaisyah)
Andien. (Foto: Dok. Instagram @andienaisyah)

Liputan6.com, Jakarta Andien buka kartu soal abusive relationship yang dijalaninya bersama pacar beberapa tahun lalu. Ia mengalami kekerasan dari dicekik, dipukul, hingga dihantam dengan wadah gitar.

Kekerasan dalam pacaran ini dilakukan pacar Andien yang kini jadi mantan. Dalam utas di akun Twitter terverifikasinya pada Jumat (14/10/2022), nama sang pacar tak disebut sama sekali.

Saat artikel ini disusun, curhatan Andien di medsos disukai 24 ribuan orang. Tak sedikit yang menyebut Andien bucin alias budak cinta karena masih mau diajak balikan meski kerap dianiaya.

Andien lantas meluruskan tudingan ini. Ia menolak dibilang bucin. “Banyak yang reply ke aku dan mempertanyakan kenapa aku bisa sebucin itu dulu,” Andien mencuit, Sabtu (15/10/2022).

 


Sependek Ingatanku

Andien. (Foto: Dok. Twitter @andienaisyah)
Andien. (Foto: Dok. Twitter @andienaisyah)

Sependek ingatanku, aku nggak bucin ya. Bucin kan budak cinta. Aku balikan dulu bukan karena cinta krn sejujurnya eneg juga ngeliat dia tiap hari. Lebih ke kasian,” ia meyambung.

Melewati fase penganiayaan sekitar sembilan bulan, mata hati Andien terbuka setelah dinasihati ibunya. Orang bersikap kasar dilatari banyak faktor termasuk pola asuh selama bertahun-tahun.

 


Tanggung Jawab Dia Sendiri

Andien. (Foto: Dok. Instagram @andienaisyah)
Andien. (Foto: Dok. Instagram @andienaisyah)

Andien diingatkan ibunya bahwa pacar bejat bukanlah tanggung jawabnya. Maka tak perlu sok jadi pahlawan dengan bertahan demi mengubah karakter pacar. Sejak itu, Andien berubah.

And she added, ‘Andienku, dia bukan tanggung jawab kamu. Bukan tanggung jawab kamu untuk mengubahnya. Itu tanggung jawab dia sendiri. Tanggung jawab kamu adalah diri kamu.’ That hit me hard,” Andien mengenang.


Move On Total

Andien. (Foto: Dok. Instagram @andienaisyah)
Andien. (Foto: Dok. Instagram @andienaisyah)

Andien akhirnya mengakhiri hubungan dengan pacar temperamentalnya. Sejak putus, pelantun “Detik Tak Bertepi” dan “Metramorfosa” tak lagi mendengar kabar bekas pacarnya.

Ini yang disebut Andien move on total. “Aku nggak pernah denger kabarnya lagi dr waktu itu. Move on total,” ungkap Andien merespons cuitan seorang netizen, pekan ini.

Infografis Kekerasan dalam Pacaran
Infografis Kekerasan dalam Pacaran (liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya