Septia Yetri Opani Ungkap Salah Satu Alasan Gugat Cerai Putra Siregar, Sebut Suami Berulang Kali Ingkari Janji

Septia Yetri Opani mengatakan, selama ini sang suami kerap berjanji namun tidak ditepati.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Jan 2023, 16:30 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2023, 16:30 WIB
Septia Yetri Opani
Septia Yetri Opani

Liputan6.com, Jakarta Septia Yetri Opani enggan membeberkan secara rinci, alasan yang membuatnya menguggat cerai Putra Siregar di Pengadilan Agama Jakarta Timur. Ia hanya mengatakan, selama ini sang suami kerap berjanji namun tidak ditepati.

Diakui Septia Yetri Opani, hal tersebut terjadi berulang kali sejak usia pernikahan mereka menginjak usia 4 tahun. Setiap kali Putra Siregar berjani, kata Septi, ucapan itu kembali diingkari setelah beberapa hari.

"Karena sudah berkali-kali. Misalnya dia janji enggak mengulangi, ternyata setelah berjanji, beberapa hari kemudian dia mengulangi lagi. Bahkan sebelum saya gugat dia janji sama keluarga saya untuk tidak melakukannya. ternyata 2 hari kemudian dia justru melakukannya lagi," ungkap Septi Yetri Opani kepada wartawan, Selasa (10/1/2023).

"Jadi apapun yang dia ucapin ke keluarga saya tuh tidak serius. Jadi mungkin ini jalan satu-satunya. Karena dia cuma bisa janji, bahkan ngomong langsung ke saudara saya, tapi janjinya tidak pernah ditepati," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Langsung Memutuskan

Septia Siregar, Istri Putra Siregar
Paduan warna monokrom ciptakan kesan minimalis yang tak lekang oleh waktu. [Foto: Instagram/ Septia Siregar]

Septia mengatakan, bukan waktu sebentar baginya untuk memikirkan permasalahan rumah tangganya dengan Putra Siregar, hingga akhirnya memutuskan menggugat cerai. Apalagi, ia mengaku bukan pribadi yang langsung memutuskan setiap kali menghadapi masalah.

"Itu kan bukan waktu sebentar ya. Saya bukan orang yang pas lagi marah langsung buat keputusan. Menurut saya 4 tahun itu sudah cukuplah waktunya," aku Septia.


Enggan Mengungkapkan Perihal Janji

Septia Siregar, Istri Putra Siregar
Septia Yetri Opani merupakan sosok yang gemar mengunggah potret kesehariannya. Terlihat gayanya yang selalu sederhana, jarang memamerkan barang mewah di media sosial. (Foto: Instagram/ Septia Siregar)

Disinggung soal janji yang dimaksud, Septia enggan mengungkapnya. Pasalnya, hal itu sudah menjadi materi dari pokok perkara.

"Karena masih ada proses berikutnya, ini salah satu materi dari pokok perkara yang belum bisa kita sampaikan," ujar Christianto Bayu, kuasa hukum Septia.

 


Sudah Memiliki Bukti

Sementara ini, pihak Septia sudah memiliki bukti terkait permasalahan rumah tangga yang dihadapinya. Dengan bukti-bukti itu, Septia siap berjuang di sidang ini, jika tidak menemukan titik terang melalui mediasi.

"Semua bukti sudah kita siapkan untuk kita fight di pengadilan, apabila tidak terjadi mediasi di antara kedua belah pihak," tandas Bayu. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

Infografis Journal_Sejumlah Fakta Angka Perceraian di Indonesia
Infografis Journal_Sejumlah Fakta Angka Perceraian di Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya