PA Bandung Klarifikasi Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa Gagal Mediasi dan Resmi Cerai Desember 2022

Perwakilan Pengadilan Agama Bandung membenarkan Alshad Ahmad menggugat cerai talak, November 2022. Ia resmi cerai dari Nissa Asyifa, Desember 2022.

oleh Wayan Diananto diperbarui 24 Mar 2023, 12:45 WIB
Diterbitkan 24 Mar 2023, 12:45 WIB
Alshad Ahmad. (Foto: Dok. Instagram @alshadahmad)
Alshad Ahmad. (Foto: Dok. Instagram @alshadahmad)

Liputan6.com, Jakarta Spekulasi soal perceraian Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa akhirnya menemukan titik terang setelah pihak Pengadilan Agama Bandung menyampaikan klarifikasi kepada awak media.

Perwakilan Pengadilan Agama Bandung, Asep M. Ali Nurdin, membenarkan kabar Alshad Ahmad telah menikahi Nissa Asyifa lalu mendaftarkan gugat cerai talak, November 2022.

Proses perceraian berlangsung relatif ringkas. Namun pacar Tiara Andini tetap menjalani agenda mediasi sebagai bagian dari prosedur perceraian. Mediasi dinyatakan gagal.

“Kalau setiap perkara gugatan itu pasti dimediasi. Apapun bentuknya wajib dimediasi ketika sebuah perkara itu adalah gugatan,” kata Asep M. Ali Nurdin kepada jurnalis di Bandung, pekan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Agenda Mediasi

Perwakilan Pengadilan Agama Bandung, Asep M. Ali Nurdin. (Foto: Dok. YouTube Intens Investigasi)
Perwakilan Pengadilan Agama Bandung, Asep M. Ali Nurdin. (Foto: Dok. YouTube Intens Investigasi)

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat (24/3/2023), Asep M. Ali Nurdin membocorkan, agenda mediasi dihadiri Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa.

“Dan (mediasi) itu pun kalau dihadiri oleh kedua belah pihak. Kalau mediasi (pihak yang akan cerai) wajib datang sendiri,” ujarnya lalu membenarkan, Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa telah resmi cerai.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Perihal Dokumen Perceraian

Alshad Ahmad
Pengadilan Agama Bandung akhirnya buka suara soal Alshad Ahmad mendaftarkan cerai talak Nissa Asyifa pada 11 November 2022. (Foto: Dok. Instagram @alshadahmad)

“Menurut data yang ada di kami (dokumen perceraian) sudah diambil keduanya. (Putusannya) sesuai dengan yang beredar itu, diputusnya itu di Desember, di akhir Desember (2022). Persis di akhir Desember,” Asep M. Ali Nurdin menyambung.

Kini, Nissa Asyif telah melahirkan seorang anak. Adakah ia mengajukan tunjangan atau uang bulanan kepada bekas suaminya? Terkait hal ini, pihak Pengadilan Agama Bandung enggan bersuara.

 


Katanya Ada Kesepakatan

Alshad Ahmad dan Tiara Andini. (Foto: Dok. Instagram @alshadahmad)
Alshad Ahmad dan Tiara Andini. (Foto: Dok. Instagram @alshadahmad)

“Katanya ada kesepakatan yang dibuat mereka berdua. Biasanya kalau kesepakatan itu sudah selesai entah kenapa sekarang jadi muncul ramai (kabar perceraian),” ia mengakhiri.

Saat artikel ini disusun, pihak Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa belum menyampaikan tanggapan resmi terkait kontroversi pernikahan maupun perceraian yang berlangsung ekspres.

Infografis Journal_10 Provinsi dengan jumlah perceraian tertinggi di Indonesia pada 2021
Infografis Journal_10 Provinsi dengan jumlah perceraian tertinggi di Indonesia pada 2021 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya