Cerita Woohyun Menangis Usai Dijenguk Member Infinite di RS karena Kanker: Sangat Memilukan

Nam Woohyun mengatakan bahwa dia menderita kanker GIST (Gastro Intestinal Stromal Tumor).

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 28 Nov 2023, 12:30 WIB
Diterbitkan 28 Nov 2023, 12:30 WIB
Woohyun Infinite
Woohyun Infinite (Foto: JTBC Knowing Bros via Twitter)

Liputan6.com, Jakarta Woohyun Infinite merilis album solo pertamanya pada hari ini, Selasa (28/11/2023). Dalam sesi interview, dia mengungkap bahwa kondisi kesehatannya sebenarnya sedang tidak baik-baik saja.

Nam Woohyun mengatakan bahwa dia menderita kanker GIST (Gastro Intestinal Stromal Tumor). Ini yang termasuk dalam jenis kanker yang langka. Dia telah menjalani operasi besar pada April 2023.

"Rumah sakit mengatakan itu adalah jenis kanker yang langka. Fans tahu aku menjalani operasi, tapi mereka tidak tahu kalau itu sebenarnya kanker. Saya tidak bisa memberi tahu mereka karena saya takut mereka khawatir,” kata Woohyun dikutip dari situs Theqoo.

Kabar ini tentu saja membuat para penggemarnya sangat terkejut. Mereka lantas mengingat kembali cerita Woohyun saat jadi bintang tamu bersama Infinite di acara Knowing Bros pada Agustus 2023.

Kala itu, dia memang bercerita sempat dirawat di rumah sakit, namun Woohyun tidak mengatakan bahwa sakit yang dideritanya adalah kanker yang langka. Potongan episode Knowing Bros tersebut pun viral di media sosial sejak Selasa (28/11/2023) pagi.


Cerita Saat Dijenguk Teman-Temannya

Woohyun Infinite
Woohyun Infinite (foto: JTBC Knowing Bros via Twitter)

"Aku sempat dirawat di rumah sakit dan para member yang sibuk datang menjengukku. Tapi saat itu aku terlihat sangat lemah karena aku sedang sakit-sakitan," terangnya.

"Tidak, sakit bukan berarti aku merasa lemah. Tapi saat itu aku sedang duduk dan para anggota datang dan bertanya apakah aku baik-baik saja. Itu sangat memilukan," sambungnya.


Woohyun Langsung menangis

Woohyun tidak bisa membendung air matanya saat teman-temannya pulang dari rumah sakit. Dia sedih karena merasa telah membuat banyak orang khawatir tentang kondisi kesehatannya.

"Lalu aku membiarkan mereka pergi dan berkata, 'Kalian harus pergi, terima kasih sudah datang', dan aku mulai menangis saat itu. Aku sedih karena merasa 'Aku harus sehat, kenapa aku harus membuat mereka khawatir seperti ini?'," ujarnya.


Reaksi Warganet

Warganet pun menulis beragam reaksi tentang berita mengejutkan ini.

"Jadi dia menceritakan kisah ini, tentang dia dirawat di rumah sakit karena kanker..? woohyun bagaimana bisa kamu begitu kuat," kata salah satu fans.

"Woohyun selalu ceria dan ceria tapi kenyataan bahwa dia ingin mereka pergi agar mereka tidak melihatnya dalam keadaan seperti itu... ya Tuhan, aku bisa saja tidak pernah terbayang kisah sebenarnya dibalik kunjungan ke rumah sakit tersebut," ujar yang lain.

"Aku ingin nangis. Aku sangat senang mereka bersama, sangat senang mereka memiliki satu sama lain," yang lain menimpali.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya