Rendy Kjaernett Bersyukur Kasus Perselingkuhan dengan Syahnaz Sadiqah Terbongkar, Sebut Itu Nafsu Bukan Cinta

Pernah viral usai ketahuan berselingkuh dengan Syahnaz Sadiqah, Rendy Kjaernett mengaku telah bertaubat.

oleh Rosaria Arum Prakoso diperbarui 21 Mei 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2024, 07:00 WIB
Rendy Kjaernett dan Lady Veronica Nayoan
Rumah tangga keduanya selama ini adem ayem. Jarang diterpa kabar miring terkait rumah tangga yang dibangun bersama. [Instagram/ladynayoan]

Liputan6.com, Jakarta -  Kabar perselingkuhan akhir-akhir ini tengah marak di media sosial menyeret sejumlah nama artis Tanah Air. Pernah viral usai ketahuan berselingkuh dengan Syahnaz Sadiqah, Rendy Kjaernett mengaku telah bertaubat.

Ayah tiga anak itu kini tak segan mengungkit lagi masa-masa kelamnya saat itu. Melalui podcast yang diunggah di kanal YouTube dr. Richard Lee, Rendy mengaku bersyukur perselingkuhannya dibongkar oleh istrinya, Lady Nayoan.

Kendati awalnya merasa tak terima lantaran kariernya selama 16 tahun terancam redup, aktor sekaligus pemain FTV itu akhirnya bisa mengambil hikmah atas keputusan sang istri. “Kalo orang mikir ‘karer lu hancur, rusak, atau ilang gara-gara dibuka aibnya sama istri lu’, gua justru sekarang bersyukur,” kata Randy Kjaernett, dikutip Senin (20/5/2024).

Meskipun, ia tak menampik kabar miring itu sedikit banyak berimbas pada pekerjaannya di dunia hiburan. “Gua gak bisa pungkiri kalo itu banyak ngaruh ke kerjaan gua, tapi kan gua bayar harga, itu kan kesalahan gua,” akuinya.

Namun, Randy meyakini istrinya tak mungkin memiliki niat buruk. “Gua mikir gak mungkin Lady setega itu sama gua, kalo dia mau ngancurin, dia bisa dari dulu, tinggal cari yang lain,” ia menyambung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Itu Nafsu Sih

Rendy Kjaernett
Rendy Kjaernett jadi bintang tamu dalam podcast dr. Richard Lee (Sumber: YouTube/dr. Richard Lee)

Lebih lanjut, Randy menuturkan hubungan terlarangnya dengan adik Raffi Ahmad itu hanya sebatas nafsu belaka. Terlebih, Randy maupun Syahnaz kala itu sama-sama sudah memiliki pasangan dan anak.

“(Bukan cinta) nafsu sih, kalo gua cinta yang bener-bener cinta dan sayang ya ke istri,” Randy blak-blakan menjelaskan. Mendengar pengakuan itu, dr. Richard Lee kembali mencecar pertanyaan, “berarti cinta ke Lady. Tapi kalau nafsu pindah-pindah ya?".

Meski tampak tak menampik omongan dr. Richard Lee, ia mengaku saat itu dirinya dipenuhi dengan ego yang begitu tinggi lantaran merasa tidak ketahuan main di belakang. “Ego sih, ego saat itu. Gua kayak ‘eh kok bisa nih?’, ‘gak kenapa-napa nih?’, ‘semua works jalan aja’ saat itu ya,” kilah Randy.

Namun, aibnya akhirnya terkuak oleh istrinya sendiri. “Ternyata salah, semua akan diadili pada waktunya,” imbuhnya.


Orang Selingkuh Bisa Sembuh

[Fimela] Rendy Kjaernett dan Lady Nayoan
[Instagram/ladynayoan]

Sebagai informasi, kasus perselingkuhan yang dilakukan Rendy dan Syahnaz dibongkar oleh Lady melalui media sosialnya. Beruntung, Lady mengurungkan niatnya untuk menggugat cerai Rendy dan memilih untuk memperbaiki biduk rumah tangganya itu.

Setelah mengaku bertaubat, Rendy dengan yakin menyebut bahwa orang yang selingkuh bisa disembuhkan. “Bisa, percaya gue bisa sembuh,” pria kelahiran 1988 itu menegaskan. Namun, Randy kemudian menegaskan alasannya.

“Bisa sembuh tuh gini, motivasinya apa? pegangannya apa kalau mau sembuh?” lanjutnya. Pasalnya, diakui Randy, sebelum kasus perselingkuhannya viral ke publik, ia sudah berkali-kali meminta maaf dan berjanji untuk bertaubat di hadapan sang istri namun nihil.

Akhirnya, setelah Lady membuka habis-habisan aibnya itu, Randy baru bisa melihat perspektif baru dengan mendekat kepada Tuhan. “Tapi pertaubatan kali ini, esensi Tuhan yang gua dapet, godaan masih banyak tapi gua ngehajar diri gua buat jadi lebih baik,” Randy menerangkan.


Kini Kecam Perselingkungkan

[Fimela] Rendy Kjaernett dan Lady Nayoan
[Instagram/ladynayoan]

Sementara itu, mengingat kasusnya yang sudah bukan rahasia umum, Randy kini mengecam orang-orang yang masih melakukan perselingkuhan dan tidak belajar dari apa yang ia alami.

“Laki-laki Indonesia yang selingkuh atau sekarang masih jalan selingkuh itu tol**,” sindirinya habis-habisan.

Menurut Randy, seharusnya orang-orang bisa belajar dari masa lalunya yang kelam. “Lo masih selingkuh [padahal] lo udah lihat berita gua, lo berharap semua bakal baik-baik aja? Diadili lo, ada waktunya,” tandasnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya