Fadly Faisal Jadi Peran Utama di Serial Ular Tangga Dara(h), Setiap Hari Latihan Lidah

Debut Fadly Faisal di film Ular Tangga Dara(h), siapkan banyak hal dan tidak main-main.

oleh Azka Rizqon Irawan diperbarui 22 Jul 2024, 15:30 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 15:30 WIB
Fadly Faisal dan Deretan Aktor Muda Lain Pada Film Ular Tangga Dara(h) (Dok. Liputan6 / Azka Rizqon).
Fadly Faisal Pimpin Cast Film Ular Tangga Dara(h) (Dok. Liputan6 / Azka Rizqon).

Liputan6.com, Jakarta Aktor muda berbakat, Fadly Faisal tampil dalam series film Ular Tangga Dara(h). Series ini diproduksi oleh Sky Films yang sudah dapat ditonton pada 19 Juli 2024 lalu di Vidio.

Karier Fadly Faisal dalam dunia akting semakin berkembang. Dari peran pendukung dalam beberapa judul serial, kini dirinya dipercaya sebagai pemeran utama dalam series Ular Tangga Dara(h) yang berperan sebagai Hanif.

Setelah dipilih menjadi pemeran utama oleh sang sutradara Razka Robby Ertanto, dirinya mengaku banyak persiapan-persiapan yang dilalui, terutama melatih lidah untuk mengucap huruf “R” setiap pagi hari.

“Kalau untuk diri sendiri lebih kayak setiap pagi latihan lidah nih, soalnya gua cadel jadi suka belibet” ucap Fadly Faisal di Djakarta Theater, Jumat (19/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Merasa Bahagia

Fadly Faisal. (Foto: Dok. Instagram @fadlyfsl_)
Fadly Faisal. (Foto: Dok. Instagram @fadlyfsl_)

Selain itu, kakak dari Fujianti Utami Putri atau Fuji itu mengaku bahagia saat bergabung dengan projek series thriller misteri drama ini, sebagai pemeran utama.

“Aku merasa terhormat bisa dipercaya menjadi pemeran utama di Vidio Original Series Ular Tangga Dara(h)  ini. Selain ceritanya yang menarik banget, bermain di genre thriller mystery drama yang naik turun sepanjang episode ini jadi tantangan tersendiri buat aku” ujar Fadly Faisal.


Membangun Chemistry

Untuk mendalami peran dan membangun chemistry dengan lawan mainnya, Fadly melakukan proses reading. Pada sesi ini dirinya tidak hanya membaca skenario, tetapi juga melakukan simulasi adegan yang dipandu oleh sutradara Razka Robby Ertanto.

“Pertama-tama kita sih reading ya, terus Mas Robby juga banyak ngebantu aku dan cast-cast lain. Kita pas reading tuh bukan sekadar baca, tapi kita lebih mempraktikan ya simulasi semuanya dicoba segala macem” tutur Fadly.

“Bahkan Mas Robby pun sambil megang HP-nya dan ngerekam kita, jadi nanti kita mencar-mencar gitu” tambahnya.


Punya Tanggung Jawab Besar

Pria berusia 24 tahun itu juga merasa senang saat ditunjuk menjadi pemeran utama, namun hal tersebut membuat dirinya memiliki tekanan dan juga tanggung jawab yang besar.

“Rasanya seneng, tapi ada tekanan gitu sih. Kayak tanggung jawabnya tuh lebih besar gitu dan jadi pengen lebih all out lagi. Bener-bener gua berusaha mati-matian untuk bikin ini jadi bagus, jadi enggak boleh setengah-setengah gitu deh” kata Fadly.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya