Soraya Larasati Puasa, Berat Badan Anak Turun

Ramadan kali ini terasa istimewa bagi Soraya Larasati. Soraya baru saja dikaruniai seorang putra, Dafa Danendra Arnaldi, dua bulan lalu.

oleh Julian Edward diperbarui 16 Jul 2013, 20:00 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2013, 20:00 WIB
soraya-larasati-130716c.jpg
Ramadan kali ini terasa istimewa bagi Soraya Larasati. Pasalnya, Soraya baru saja dikaruniai seorang putra, Dafa Danendra Arnaldi, dua bulan lalu. Soraya pun menceritakan serunya berpuasa sambil mengasuh bayi.

"Aku lagi proses ASI ekslusif. Apalagi anak baru mau dua bulan. Yah ini tanggung jawab aku sebagai ibu dan istri," ujar Soraya di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2013).

Meski menyandang status ibu, tak menghalangi niat Soraya untuk menjalani ibadah puasa. Sayang, baru menjalani satu hari berpuasa, ia datang bulan.

"Pas hari kedua ada flek. Lagian banyak yang bilang jangan puasa dulu karena anak masih kecil. Tapi akunya kekeuh mau puasa karena merasa kuat. Ternyata hukumnya boleh tidak berpuasa karena masa menyusui," sambung bintang sinetron Kisah Kasih di Sekolah itu.

Dikhawatirkan asupan gizi dan makanan untuk bayinya berkurang bila Soraya menjalani puasa. Apalagi, ia mengaku, sehari menjalani puasa sang bayi langsung mengalami turun berat badan.

"Berat badannya turun. Karena anak aku termasuk gemuk. Cuma pas aku puasa turun 0,3 jadi 5,7. Mungkin karena itu ada zat-zat yang berkurang. Gizinya kurang. Aku takut juga dia jadi kurus," katanya. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya