Serial ACI Diangkat ke Layar Lebar

Serial Aku Cinta Indonesia (ACI) yang pernah sangat populer pada sekitar akhir 1980-an akan diangkat ke layar lebar.

oleh Ferry Noviandi diperbarui 05 Agu 2013, 15:40 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2013, 15:40 WIB
aci-130805b.jpg
Serial Aku Cinta Indonesia (ACI) yang pernah sangat populer pada sekitar akhir 1980-an akan diangkat ke layar lebar. Beberapa bintang serial ACI juga akan disertakan dalam film ini.

Serial Aku Cinta Indonesia sempat menjadi tontonan menarik yang ditayangkan awal sekitar tahun 1985. Serial ACI dirancang dan diproduksi oleh Pusat Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan (PUSTEKKOM) yang bertemakan pengembangan nilai-nilai kepribadian anak dan remaja, seperti: tanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerjasama, toleransi, saling menghargai dan menghormati, persahabatan, dan sikap sportif.

"Film ACI ini punya filosi yang bagus dan ada pendidikan karakter. Saya lihat sekarang ini sinetron yang ada agak kurang. Saya melihat kalau kita bikin serial seperti dulu dengan kondisi sekarang, itu tidak memungkinkan. Waktu itu kan media cuma satu, TVRI, sekarang banyak. Cara satu-satunya yang memungkinkan adalah dimunculkan ke layar lebar," jelas M. Adning, produser film ACI, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Adning, proses syuting akan berjalan sekitar akhir Agustus 2013. Sedangkan pada Januari 2014, diharapkan film ini sudah bisa tayang di seluruh bioskop Tanah Air. "Harapan kami sederhana, kami ingin memberi tontonan yang berbeda dan mempunyai pesan yang positif untuk Indonesia," katanya.

Film serial ACI sendiri terdiri atas 52 episode. Rencananya, ke-52 episode itu dirangkum dan dikembangkan seluruh ceritanya dan kemudian akan diangkat ke layar lebar. Selain itu Ading juga akan mengajak beberapa bintang yang bermain dalam serial ACI.

"Tokoh Cici kembali akan dimainkan oleh Diah Ekowati. Bila di serial ACI Cici menjadi anak dari seorang janda, sekarang Cici malah menjadi janda yang memiliki seorang anak," jelas Adning memberi bocoran.

Selain Diah Ekowati, film ACI juga akan dibintangi aktor-aktor terkenal seperti Pong Hajatmo dan Denada. "Rencananya beberapa pemain di serial ACI lain juga akan kami tampilkan di film ini," jelas Ading.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya