HP Dukung Modernisasi Sistem Kerja Berbasis TI Untuk UKM

Para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) pun saat ini mulai melirik sistem kerja dengan dukungan ekosistem TI yang lebih modern.

oleh Adhi Maulana diperbarui 10 Okt 2013, 15:31 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2013, 15:31 WIB
hp-storage-131010b.jpg

Perkembangan teknologi informasi (TI) yang pesat pada akhirnya memaksa para pelaku bisnis untuk memodernisasi sistem kerja mereka. Hal ini tidak saja dilakukan oleh pelaku bisnis kelas enterprise (perusahaan besar), para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) pun saat ini mulai melirik sistem kerja dengan dukungan ekosistem TI yang lebih modern.

Menanggapi kebutuhan pengguna tersebut, Hewlett Packard (HP) Storage Indonesia meluncurkan sebuah produk terbaru dari lini solusi server storage yang diperuntukkan bagi pelaku usaha segmen UKM, yaitu HP 3PAR StoreServ 7000 Storage.

General Manager HP Storage Asia Tenggara, Bernard Chitty, menjelaskan bahwa produk penyimpanan berbasis server terbaru dari HP ini didesain guna menjawab keterbatasan produk server storage model lama yang dinilai kurang mampu mengakomodir pertumbuhan kebutuhan sistem informasi pelaku UKM.

"3PAR StoreServ 7000 Storage adalah satu-satunya produk server storage tier 1 (level menengah) yang mengusung konsep polymorphic simplicity yang fleksibel terhadap berbagai infrastruktur penyimpanan," jelas Bernard di acara peluncuran solusi HP Converged System yang dilangsungkan hari ini, Kamis (10/10/2013), di Jakarta.

Lebih lanjut Bernard menjelaskan, hardware 3PAR StoreServ 7000 Storage dapat dioperasikan dengan sistem penyimpanan harddisk drive (HDD) ataupun solid state disk (SSD). Kemampuan SSD-nya sendiri diklaim mampu mencapai kecepatan transfer data 320 ribu IOPS (Input Output Per Second).

"Intinya, storage model lama tidak lagi mumpuni untuk menjawab beban kerja saat ini yang sangat dinamis dan kerap harus lebih fleksibel karena disertai penerapan fitur-fitur baru. Jajaran produk StoreServ adalah jawaban dari kami," kata Bernard.

Membidik pasar menengah yang dihuni oleh para pelaku bisnis segmen UKM dengan rata-rata jumlah karyawan di atas 50 orang, HP 3PAR StoreServ 7000 telah tersedia di Indonesia dengan kisaran harga mulai dari US$ 40.000. Harga tersebut telah termasuk biaya instalasi hardware dan software, serta garansi perawatan selama tiga tahun. (dhi/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya