Presiden Turut Hadir, Rakornas Kadin Angkat Soal Lapangan Kerja

Rakornas ini melibatkan banyak kalangan swasta dan pemerintah. Tujuannya, untuk menyinergikan langkah dunia usaha dengan pemerintah.

oleh Septian Deny diperbarui 03 Okt 2017, 10:04 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2017, 10:04 WIB
20160722- Kadin
Kadin. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2017 di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta. Rencananya Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga akan hadir pada pukul 16.30 WIB saat penutupan Rakornas.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani mengatakan, Rakornas ini melibatkan banyak kalangan swasta dan pemerintah. Tujuannya, untuk menyinergikan langkah dunia usaha dengan kebijakan pemerintah.

"Kami akan menghimpun masukan-masukan strategis dari kalangan dunia usaha. Tidak hanya itu, kami juga akan sinergikan langkah dengan kebijakan pemerintah," ujar dia di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Rosan mengungkapkan, pada rakornas tahun ini, Kadin mengangkat tema Pemerintah Bersama Dunia Usaha Mendorong Penciptaan Lapangan Kerja, Mengurangi Tingkat Kemiskinan dan Kesenjangan.

Sejalan dengan tema tersebut, lanjut dia, Kadin terus mendorong penciptaan lapangan kerja sebanyak-banyaknya. Namun langkah tersebut perlu didukung kebijakan pemerintah yang berpihak pada penciptan iklim usaha yang kondusif, pertumbuhan ekonomi serta peningkatan daya saing dunia usaha nasional.

"Kami berharap penciptaan lapangan kerja akan mampu mengurangi tingkat kemiskinan dan kesenjangan ekonomi secara signifikan," dia menjelaskan. 

Selain Presiden Jokowi, sejumlah menteri Kabinet Kerja juga turut hadir dalam Rakornas ini, antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Kepala BKPM Thomas Lembong, Wakil Ketua OJK Nurhaida, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara dan lain-lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya