Daftar 10 Miliarder Termuda di Dunia 2023, Ada yang 18 Tahun

Selain itu, tentu masih ada lagi anak muda lainnya yang masuk dalam daftar. Bagi yang penasaran, berikut ini daftar orang kaya termuda di dunia 2023 menurut Forbes.

oleh Aprilia Wahyu Melati diperbarui 26 Jun 2023, 21:00 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi Miliarder Dunia. Unsplash/Hunter Race
Ilustrasi Miliarder Dunia. Unsplash/Hunter Race

Liputan6.com, Jakarta - Mengumpulkan kekayaan yang berlimpah biasanya membutuhkan waktu bertahun-tahun. Hal itu seperti dirasakan para taipan paling terkenal di zaman sekarang ini. Menurut Forbes, kini rata-rata miliarder berusia 65 tahun.

Dalam daftar Forbes terbaru, 15 anak muda di bawah 30 tahun bergabung dengan klub miliarder termuda 2023 dengan kekayaan yang berasal dari warisan atau usaha sukses yang dirintis sendiri.

Misalnya, Ben Francis meraup kekayaan dari Gymshark. Sementara Palmer Luckey menjual Oculus, pembuat headset VR-nya, ke Facebook sehingga menempatkan keduanya dalam daftar.

Selain itu, tentu masih ada lagi anak muda lainnya yang masuk dalam daftar. Bagi yang penasaran, berikut ini daftar orang kaya termuda di dunia 2023 menurut Forbes seperti dilansir South China Morning Post, Senin (26/6/2023).

10. Ryan Breslow (29 tahun)

Kekayaan bersih: USD 1,1 miliar

Pengusaha serial Amerika ini baru berusia 29 tahun, tetapi telah meluncurkan beberapa perusahaan sukses dalam hidupnya dan telah memperoleh kekayaan bersih sebesar USD 1,1 miliar. Setelah keluar dari Stanford, Breslow meluncurkan start-up, seperti platform pembayaran Bolt, Love.com, Eco, Prism, The Movement, dan lainnya.

9. Leonardo Maria Del Vecchio (28 tahun)

Kekayaan bersih: USD 3,5 miliar

Ketika maestro kacamata Leonardo Del Vecchio, orang terkaya kedua Italia meninggal tahun lalu, dia mewariskan miliaran kepada jandanya Nicoletta Zampillo, enam anak dan anak tirinya. Leonardo Maria menjadi satu-satunya anak Leonardo Sr. dengan Zampillo, dan dia diperkirakan memiliki kekayaan senilai USD 3,5 miliar. Dia bekerja sebagai chief strategy officer EssilorLuxottica dan merupakan CEO retailer kacamata Salmoiraghi & Viganò.

8. Katharina Andresen (28 tahun)

Kekayaan bersih: USD 1,5 miliar

Bersama saudara perempuannya Alexandra, pewaris Norwegia berusia 28 tahun ini adalah pemilik perusahaan investasi Ferd generasi keenam. Dengan lebih dari USD 1,5 miliar di bank, dia bekerja sebagai petugas keberlanjutan di sebuah perusahaan konstruksi yang berbasis di Oslo dan merupakan advokat kesetaraan gender dan hak LGBTQ+. Selain itu, dia juga memiliki 42 persen saham di Ferd.

7. Wang Zelong (26 tahun)

Kekayaan bersih: USD 1,4 miliar

Sebagai miliarder termuda di Asia, kekayaan Wang berasal dari sahamnya di CNNC Hua Yuan Titanium Dioxide Co., sebuah perusahaan produksi pigmen yang terdaftar di Bursa Efek Shenzhen dan Lomon Billions Group. Pria berusia 26 tahun ini berasal dari Jiaozuo, China dan diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar USD 1,4 miliar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


6. Alexandra Andresen (26 tahun)

Ilustrasi Miliarder atau Orang Terkaya. Foto: Freepik
Ilustrasi Miliarder atau Orang Terkaya. Foto: Freepik

Kekayaan bersih: USD 1,5 miliar

Seperti saudara perempuannya, Katharina, Alexandra juga memiliki 42 persen saham di Ferd. Selain bisnis keluarganya, ahli waris Norwegia berusia 26 tahun ini adalah pengendara dressage berpengalaman di sirkuit internasional dan kekayaannya mencapai USD 1,5 miliar.

5. Luca Del Vecchio (21 tahun)

Kekayaan bersih: USD 3,5 miliar

Sebagai putra dari Leonardo Del Vecchio dan Sabrina Grossi dari Luxottica, Luca yang berusia 21 tahun memperoleh kekayaan yang lumayan bersama saudara-saudaranya ketika ayahnya meninggal pada 2022. Kekayaan bersihnya bernilai USD 3,5 miliar.

4. Kim Jung-min (21 tahun)

Kekayaan bersih: USD 1,7 miliar

Pria berusia 21 tahun ini dan saudara perempuannya Kim Jung-youn dilaporkan mewarisi sepertiga dari aset keluarga ketika ayah mereka Kim Jung-ju meninggal pada Februari 2022. Kakak beradik Korea Selatan itu dikatakan juga telah mengakuisisi 15 persen saham masing-masing di pembuat game Nexon, yang dikenal memproduksi judul seperti MapleStory dan Winds. Forbes melaporkan bahwa tidak banyak yang diketahui tentang Kim.

3.Kevin David Lehmann (20 tahun)

Kekayaan bersih: USD 2,3 miliar

Di usianya yang baru 20 tahun, ahli waris Jerman ini memiliki kekayaan USD 2,3 miliar. Anak muda itu memperoleh miliaran melalui 50 persen sahamnya di rantai toko obat terkemuka Jerman, DM (Drogerie Markt). Menurut laporan tersebut, baik dia maupun ayahnya tidak terlibat dalam operasi raksasa ritel tersebut.

 


2. Kim Jung-youn (19 tahun)

Kekayaan bersih: USD 1,7 miliar

Miliarder remaja ini – dan saudara perempuan Kim Jung-min – juga mewarisi saham perusahaan mendiang ayahnya . Dilaporkan berusia sekitar 19 tahun dan dengan USD 1,7 miliar di bank menurut Forbes, Kim juga memiliki profil yang sangat rendah dan tidak diketahui berperan dalam bisnis tersebut.

1. Clemente Del Vecchio (18 tahun)

Kekayaan bersih: USD 3,5 miliar

Clemente menjadi pewaris termuda dari keluarga Del Vecchio – dan juga miliarder termuda tahun 2023. Tidak banyak yang diketahui tentang remaja yang memiliki kekayaan USD 3,5 miliar berkat perusahaan kacamata mendiang ayahnya, Luxottica. Raksasa Italia ini memiliki merek kacamata seperti Armani Exchange, Burberry, Dolce & Gabbana, dan Prada Eyewear.

infografis miliarder dunia
Pendatang baru miliarder dunia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya