Wamenaker Titip Pesan ke Prabowo-Gibran, Apa Itu?

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor menyisipkan pesan menjelang masa jabatannya yang akan berakhir pada Oktober 2024 mendatang

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 26 Agu 2024, 05:11 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2024, 19:00 WIB
6 Gaya Serba Putih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat Resmi Ditetapkan sebagai Presiden-Wakil Presiden 2024-2029
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tampil serba putih saat resmi ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. [@prabowo]

 

Liputan6.com, Jakarta Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor menyisipkan pesan menjelang masa jabatannya yang akan berakhir pada Oktober 2024 mendatang. Nantinya, estafet pemerintahan akan dilanjutkan oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Afriansyah menyampaikan bahwa pemerintahan Prabowo-Gibran akan melanjutkan program-program sektor ketenagakerjaan, terutama pada program yang dinilai sudah berjalan baik.

Selain itu, akan dilakukan perbaikan pada program-program ketenagakerjaan yang masih perlu pembenahan. Sebagaimana diketahui, pemerintahan Prabowo-Gibran ditargetkan mampu menjaga angka pengangguran di bawah 5 persen.

"Mungkin di bulan Oktober, pemerintahan yang baru, Bapak Presiden Prabowo Subianto dan Bapak Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, akan melanjutkan program-program yang sudah baik dan tentunya akan memperbaiki program-program yang belum baik," ungkap Afriansyah saat menutup Naker Fest 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (25/8/2024).

Jadi Pencapaian

Dalam kesempatan tersebut, Afriansyah juga menyinggung sejumlah pencapaian, termasuk penyelenggaraan Naker Fest bagi para pencari kerja. Menurutnya, hal ini bukan alasan untuk merasa puas diri.

"Keberhasilan ini tentunya tidak boleh membuat kita merasa berpuas diri karena tantangan pembangunan di bidang ketenagakerjaan akan semakin kompleks ke depan, dan kita akan menghadapi ini bersama-sama," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Reformasi Tata Kelola

Wamenaker Dorong Perusahaan Terapkan Hubungan Industrial yang Harmonis dan Demokratis
Wamenaker Afriansyah Noor pada acara Peletakan Batu Pertama (Groundbreaking) Pembangunan Pabrik Sepatu PT Sun Bright Lestari di Indramayu, Jawa Barat, Kamis (2/5/2024).

Menjelang akhir jabatannya pada Oktober 2024 nanti, Afriansyah berpesan agar kebijakan dan reformasi tata kelola bisa dilaksanakan dengan baik.

"Saya berpesan agar kebijakan dan reformasi tata kelola pasar ketenagakerjaan Indonesia harus terus dilaksanakan secara dinamis, kritis, kreatif, serta inovatif. Hanya dengan inilah kita dapat terus menjawab berbagai tantangan dalam pengembangan," katanya.

"Saya mengucapkan apresiasi kepada jajaran Kemnaker yang telah mensukseskan penyelenggaraan acara Naker Fest ini. Sama seperti Ibu Menteri, saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Sebagai Wamenaker, saya mengapresiasi sekali. Saya bangga dapat menjadi bagian dari keluarga besar Kementerian Ketenagakerjaan," imbuh Afriansyah Noor.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya