Rita Subowo: Tim 9 Bentuk Tanggung Jawab Pemerintah

Rita Subowo tak mempermasalahkan dibentuknya Tim 9 oleh Menpora.

oleh Muhammad Ridwan diperbarui 08 Jan 2015, 18:18 WIB
Diterbitkan 08 Jan 2015, 18:18 WIB
Rita Subowo
Rita Subowo (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta: Tim 9 bentukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, memanggil beberapa badan organisasi olah raga di Indonesia, Rabu (7/1/2015). Salah satunya adalah Ketua umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo di kantor Kemenpora.

Rita dipanggil untuk menyampaikan keterangan apa saja yang perlu diperbaiki di sepak bola Indonesia. Sehingga sepak bola dapat memberikan prestasinya.

"Saya memang kemarin memberikan masukan-masukan tentang sepak bola. Ada masukan kepada tim sembilan agar dapat memperbaiki prestasi terhadap sepak bola," kata Rita di kantor KOI, Jakarta, Kamis (8/1/2015).

Selain itu ia menilai pembentukan tim tersebut tidak masalah. Karena setiap pihak perlu membantu untuk menyelesaikan permasalahan yang ada saat ini di persepakbolaan Indonesia.

"Tidak masalah pembentukan tim sembilan karena pemerintah bertanggung jawab langsung terhadap olah raga berprestasi. Kita perlu melibatkan semua pihak agar federasi dunia tidak perlu turun tangan," ujarnya.

Selain KOI , Tim Sembilan juga telah memanggil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman, Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Noor Aman, dan Komisi Informasi Pusat (KIP). Setelah itu rencananya PSSI akan dipanggil.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya